Polres Taput Lakukan Test Urine Terhadap Pengemudi Angkutan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Polres Taput Lakukan Test Urine Terhadap Pengemudi Angkutan

Bicaranews.com | Taput - Satuan narkoba polres Tapanuli Utara melaksanakan test urine ke sejumlah pengemudi angkutan umum di pos pelayanan Sipoholon, Rabu, (10/1/2023).

"Pemeriksaan oleh satuan narkoba ini dilakukan, untuk mengantisipasi adanya penggunaan narkoba dan obat-obat terlarang oleh para pegemudi, yang bisa mengancam keselamatan berlalu lintas serta para penumpang.

"Kapolres Taput AKP Johanson Sianturi, SIK. MH, diwakili Kasat narkoba AKP Razoki Harahap mengemukakan, bahwa  test urine bagi para pengemudi sangat penting dilakukan, dimana sudah sering terjadi di beberapa daerah, terjadinya kecelakaan lalu lintas salah satu penyebabnya, dikarenakan para supir mengonsumsi narkoba saat membawa kenderaan.

"Agar hal yang sama tidak terjadi, sehingga dilakukanlah test urine untuk mengetahui kondisi sopir supaya keselamatan saat membawa kenderaan bisa normal demi keselamatan dirinya dan juga penumpangnya.

"Dari sepuluh orang yang di lakukan test urine hari ini, semuanya negatif menggunakan narkoba juga obat-obat terlarang lainnya.

"Apalagi saat ini suasana liburan tahun baru tahun 2023, banyak mobil dari luar propinsi Sumut yang berkunjung ke daerah Taput. Sehingga kita butuhkan keselamatan pengemudi dan penumpangnnya, agar saat kembali kedaerah asalnya bisa selamat di perjalanan," Ujarnya. (Bn)


Pewarta : Maruli


Diberdayakan oleh Blogger.