Bus Paradep Jurusan Medan-Siantar Terbakar, Barang Penumpang Hangus - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bus Paradep Jurusan Medan-Siantar Terbakar, Barang Penumpang Hangus

Bicaranews.com|Medan – Bus penumpang berlogo Paradep jurusan Medan- Pematang Siantar terbakar, di Jalan Lintas Medan-Siantar tepatnya di Pabatu Selasa (3/1/2023), sekira pukul 16.20 Wib.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah penumpang mengalami kerugian akibat sejumlah barang bawaan yang disimpan di bagasi bus tidak bisa selamatkan.

Peristiwa itu juga dibenarkan Kepolisian Sumatera Utara melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SH.SIK. "Betul, Api sdh di padamkan, saat ini Petugas masih atur rekayasa lalulintas, Tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Hadi juga menyampaikan saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. "Penyebab terbakarnya kendaraan masih dalam penyelidikan," terangnya.

Sementara, salah seorang penumpang inisial B mengatakan sebelum terbakar Bus itu sempat berhenti di Pabatu karena penumpang banyak yang mau beli rambutan. Namun, usai Bus melanjutkan perjalanan, tiba-tiba seorang Ibu yang duduk dibangku paling belakang berteriak, setelah mengetahui bahwa ada asap yang muncul dari belakang .

Sontak,semua penumpang berteriak hingga sang supir menghentikan Bus tersebut, dan semua penumpang berlarian keluar berhamburan dari Bus tersebut. Kepulan asap semakin membesar, dan dengan cepat membakar bus itu.

“Paling 5 menit bang kami semua keluar, api sudah menyelimuti seluruh badan Bus itu ito,” katanya sembari mengatakan bahwa semua penumpang Bus itu selamat namun barang penumpang dari bagasi hanya dua (2) tas yang sempat diambil. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.