Bupati Taput Serahkan 327 Set Mobiler Program CSR PT. Inalum

Bupati Taput Serahkan 327 Set Mobiler Program CSR PT. Inalum

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, ST, M.SC, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Alexander Gultom SKM, MKM, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit S.IP, MSP, Kaban BKAD Kijo Sinaga SE, M.Si, Kabag  Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tutur P.T. Simanjuntak, S.Sos, MM menyerahkan secara simbolis Mobiler sebanyak 327 Set (meja dan kursi) untuk 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Tapanuli Utara dari PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero. Bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Rabu (1/2/2023). Turut hadir Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin I Sidabutar 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT. Inalum dalam rangka mendukung peningkatkan mutu pendidikan di Tapanuli Utara.

5 Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan mobiler adalah SD Negeri 173160 Lobu Haminjon Kecamatan Adiankoting, SD Negeri 173154 Banuaji Kecamatan Adiankoting, SD Negeri 173215 Garoga Jae Kecamatan Garoga, SD Negeri 173218 Pearaja Kecamatan Garoga dan SD Negeri 174584 Pansorminan Kecamatan Pangaribuan. 

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan  menyampaikan terima kasih atas perhatian PT. Inalum atas perannya membangun Tapanuli Utara.

"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Inalum atas peran saudara dalam mendukung program pembangunan di Tapanuli Utara melalui bantuan yang diberikan. Kami berharap kiranya PT. Inalum dalam setiap pengalokasian dana CSR tetap berkoordinasi dengan Pemkab. Taput" ujar Bupati mengawali.

"Proposal-proposal Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah disampaikan kepada PT. Inalum kiranya mendapat perhatian dan prioritas untuk direalisasikan. Saya berharap pertemuan kita ini memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan rakyat Tapanuli Utara khususnya mendukung visi Misi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas." ujar Bupati menambahi.

"Kepada Pihak Sekolah yang mendapatkan bantuan kiranya dapat menggunakan alat-alat tersebut dengan baik dan merawatnya dengan baik. Saya harap para guru dan kepala sekolah semakin semangat memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di Tapanuli Utara. Semoga kedepannya semakin banyak lagi bantuan yang diberikan oleh PT. Inalum kepada sekolah lain yang masih membutuhkan bantuan pendukung sarana dan prasarana pendidikan." ujar Bupati mengakhiri. 

Dalam kesempatan tersebut Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin I Sidabutar menyampaikan sambutannya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Nikson Nababan sudah menerima kami dengan baik di sini, dan kami juga minta dukungan dari Bapak dan jajarannya karena kami PT. Inalum tidak bisa berdiri seperti sekarang tanpa dukungan stakeholder kami para masyarakat, dan juga bantuan-bantuan ini menandakan bahwa PT. Inalum itu hadir sampai ke pelosok-pelosok. 

Kami harap adek-adek yang menggunakan bantuan ini Ketika mereka tamat sekolah mereka bisa bekerja di BUMN mereka akan mengingat ada bantuan dari PT. Inalum. Kami titip bantuan kami ini agar dipakai dengan baik dan dirawat agar bisa digunakan lebih lama.” tutur Zainuddin I Sidabutar

Selanjutnya Perwakilan dari Komite Sekolah yaitu Kepala Sekolah SD 173215 Garoga Jae Kecamatan Garoga Dilla Lubis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Taput dan PT. Inalum.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Bapak Bupati kami Nikson Nababan yang banyak memberikan perhatian kepada kami, kami sudah rasakan sampai saat ini hasil perjuangan bapak dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara, kami juga sudah menikmati kerja bapak memajukan pembangunan Tapanuli Utara melalui pembukaan bahkan perbaikan jalan sampai ke dusun-dusun, dan fasilitas lainnya. Kami doakan Bapak Nikson Nababan selalu diberkati Tuhan dan diberikan yang terbaik untuk harapan bapak ke depannya, kami akan senantiasa mendukung semua program Bapak bagi kami masyarakat Tapanuli Utara. Semoga dengan bantuan ini visi Misi Bapak menjadikan Tapanuli Utara sebagai Sumber Daya Manusia yang berkualitas semakin terealisasi.

Kami juga mengucapkan beribu terima kasih kepada PT. Inalum yang sudah memberikan perhatian dalam bidang Pendidikan di Tapanuli Utara. Saya sangat terharu atas perhatian Pemkab. Taput dan PT. Inalum yang langsung turun tangan ke sekolah kami menyaksikan bagaiman keadaan sekolah kami. Semoga berkat Tuhan kedepannya semakin melimpah kepada Bapak sekalian dan tidak bosan-bosannya memberikan bantuan bagi kami khususnya dalam bidang Pendidikan.” Ungkap Dilla Lubis.

Rangkaian kegiatan selanjutnya penyerahan cinderamata sekaligus proposal dari Pemkab Taput kepada PT. Inalum (Persero). (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)