Tim Kesenian Kota Depok Ikut Meriahkan Beranda Kreatif Kota Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tim Kesenian Kota Depok Ikut Meriahkan Beranda Kreatif Kota Medan

Bicaranews com|MEDAN - Beranda Kreatif Kota Medan yang rutin digelar setiap Sabtu malam di halaman depan Kantor Wali Kota Medan kini menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat kota Medan. 

Secara berbondong-bondong masyarakat hadir untuk menyaksikan berbagai penampilan kesenian sekaligus menikmati kuliner kota Medan 

Event yang digagas oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan tujuan untuk mengembangkan pariwisata dan UMKM kota Medan ini terus dikembangkan salah satunya dengan mengkolaborasikannya dengan kesenian dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Beranda Kreatif yang berlangsung pada Sabtu (17/12) malam, tim kesenian dari Kota Depok ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir langsung dalam event Beranda Kreatif tersebut tampak menikmati berbagai pertunjukan kesenian yang ditampilkan mulai dari tarian etnis, modern dance, parodi pelajar dan masih banyak lagi.

Selain Wali Kota Medan Bobby Nasution, hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Dandim 0201/ Medan Kol. Inf Ferry Muzawwad, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Dadan Rustandi, Ketua Ikatan Doktor Indonesia Kota Medan Dr. Heri Suhaimi dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Dadan Rustandi saat di temui di sela-sela acara menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang memiliki ide menggelar kesenian di Kantor Wali Kota Medan secara terbuka untuk masyarakat. Menurutnya event ini tentunya dapat merangsang bagi masyarakat untuk terus berkreasi dalam meningkatkan keseniannya.

"Melalui event seperti ini masyarakat tentu akan termotivasi untuk terus berkreasi meningkatkan kesenianya karena sudah diberikan fasilitas oleh Pemerintah setempat, tentunya saya sangat salut kepada bapak Wali Kota Medan yang dapat menggelar event seperti ini."kata Dadan Rustandi.

Dadan Rustandi juga berharap event seperti ini dapat menjadi contoh bagi Kab/kota lainya di Indonesia sehingga seni dan kebudayaan yang ada di masing-masing daerah dapat semakin berkembang.

"Saya berharap event seperti ini dapat berlanjut terus dan menjadi contoh oleh daerah lain di Indonesia sehingga kesenian dan kebudayaan yang ada diseluruh daerah di Indonesia dapat terus berkembang dan di lestarikan."harapnya.

Dalam event Beranda Kreatif ini, kota Depok menampilkan sejumlah tarian etnis diantaranya tari mpok cantik yang bermakna ucapan selamat datang kepada para tamu dan tari goyang ngamprok yang memiliki makna persatuan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.