Safari Natal di Gereja Katolik St Paulus, Bobby Nasution Beberkan Sejumlah Program - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Safari Natal di Gereja Katolik St Paulus, Bobby Nasution Beberkan Sejumlah Program

Bicaranews.com|MEDAN - Di hadapan ratusan jemaat Gereja Katolik Santo Paulus Pasar Merah, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sejumlah program yang telah diluncurkan dan dilakukan Pemko Medan. 

Selain Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD),  juga telah dihadirkan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Medan serta aplikasi Sistem Informasi Terpadu Ketenagakerjaan (SiDuta). Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat 

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat Safari Natal di Gereja Santo Paulus Pasar Merah, Jalan HM Jhoni Medan, Minggu (18/12) siang. 

Dalam kesempatan tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo itu juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan diantaranya Rp. 50 juta untuk renovasi gereja, bantuan sosial Natal Rp. 10 juta, akte kelahiran dan akte perkawinan. Kemudian, buku bacaan serta steling box dan gerobak sepeda.

 "Kami mohon doa dan dukungan dari bapak ibu seluruh jemaat agar program-program Pemko Medan bisa berjalan optimal. Saat ini, kita telah memiliki KKPD. Dengan ini, kita ingin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM. Sebab, dengan menggunakan KKPD, pelaku UMKM bisa merasakan proses pembayaran secara cepat, "kata Bobby Nasution. 

 Selanjutnya, terkait PSC 119, orang nomor satu di Pemko Medan itu mengatakan, masyarakat saat ini bisa menghubungi call center Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan untuk mendapatkan layanan medis secara cepat sebagai upaya pertolongan pertama. 

 "Jadi, tidak hanya di fasilitas kesehatan, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan medis di mana saja. Misalnya, di rumah ada anggota keluarga yang terkena serangan jantung, nanti akan ada tim medis yang akan mendatangi. Lalu, terjadi kecelakaan, silahkan hubungi untuk pertolongan pertama sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit jika memang membutuhkan penanganan yang lebih intensif, " terangnya.

Kemudian, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu juga menambahkan, jika masyarakat yang ingin mencari kerja dapat mengakses aplikasi SiDuta. Dikatakannya, kehadiran SiDuta melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan ini  bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencari lowongan pekerjaan di ibukota Provinsi Sumatera Utara. 

 "Hal ini juga kita maksudkan agar anak-anak muda kita bisa terhindar dari hal-hal negatif. Artinya, jika mereka memiliki pekerjaan maka dapat secara perlahan meninggalkan hal-hal negatif yang mungkin sempat dilakukan karena sudah menjadi lebih produktif dengan pekerjaannya masing-masing, " imbuhnya. 

 Di kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga mengajak seluruh jemaat gereja untuk sama-sama berperan aktif mendukung Pemko Medan untuk mencegah para generasi muda, khususnya jemaat Gereja Santo Paulus Pasar Merah agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika. 

 "Kami mendorong anak-anak muda jemaat gereja untuk bisa melahirkan hal-hal positif agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika. Sebab, hari ini banyak kegiatan Pemko Medan seperti pelatihan salah satunya di bidang usaha dihadirkan guna pembekalan bagi masyarakat sehingga bisa terpacu menjadi seorang entrepreneur, "pungkasnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.