Ini Makna Hari Ibu Bagi Lurah Pasar Merah Barat, Karim Surbakti

Ini Makna Hari Ibu Bagi Lurah Pasar Merah Barat, Karim Surbakti

Hendri
By -
0

Foto Lurah Pasar Merah Barat Karim Surbakti, SH
Bicaranews.com | Medan - Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022 ternyata punya arti sendiri bagi Lurah Pasar Merah Barat, Karim Surbakti, SH.

Menurutnya, Hari ibu adalah sebuah bentuk apresiasi untuk para perempuan, tidak hanya sebagai sosok wanita yang hebat namun juga sebagai seorang pejuang serta pahlawan yang telah susah payah melahirkan dan membesarkan kita.

“Hari mengingatkan kita akan peran ibu ibu yang ikut melahirkan dan membangun bangsa ini. Perjuangan seorang ibu tidak bisa diganti oleh siapapun, dan tidak bisa dibayar dengan apapun,” ucap Karim.

Selain itu kata Karim, Peringatan Hari Ibu mengingatkan kita bahwasanya peran pengasuhan maupun peran domestik lainnya tak hanya sebatas menjadi peran perempuan saja. Laki-laki sebagai kepala keluarga pun memiliki peran dan tanggung jawab tersendiri, sehingga diperlukan sinergi yang harmonis dalam praktiknya.

"Perempuan khusunya ibu memiliki peran yang besar untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Ketika semua kegiatan dilakukan dirumah, ibu jadi aktor penting didalam kehidupan kita," jelas Karim.

Momen Hari ibu juga diharapkan menjadi saat penting untuk memotivasi banyak pihak, khususnya pemerintah agar memberikan perhatian akan pentingnya perempuan dalam sektor pembangunan.

"Saat ini perempuan selalu menjadi agen perubahan pada setiap permasalahan, perempuan harus maju agar bisa berkontribusi untuk masyarakat,"tegasnya.

“Selamat Hari Ibu, teruslah berkiprah membangun keluarga, masyarakat dan daerah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” tutupnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)