Bupati Taput Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Taput Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2022

Bicaranews.com | Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2022 bertempat di Terminal Siborongborong, Kamis (22/12/2022) turut hadir dalam apel tersebut Forkopimda Kabupaten Tapanuli Utara dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyampaikan amanat yang diberikan oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si. 

"Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun, dan sesuai hasil survei Kemenhub diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan Nataru tahun ini, maka sebab itu Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibnas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,"ujar Bupati. 

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan mengatakan "Operasi lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa "saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul-betul disiapkan agar masyarakat merasa nyaman dan aman."

"Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini. Saya berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan  negara serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri." ujar Bupati menutup amanah tersebut. 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pelepasan tim operasi lilin oleh Bupati didampingi Forkopimda serta foto bersama. 

Adapun peserta apel antara lain Kodim 1 pleton, Kompi 123 1 pleton, Samapta 1 pleton, Staf Polres 1 pleton, Staf Polsek 1 pleton, Lantas 1 pleton, Satresintel 1 pleton, Dishub dan Kemenhum 1 pleton, Satpol PP dan Aspek Bandara 1 pleton, Pramuka 1 pleton dan Dinas Pasar 10 orang. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.