Mahasiswi FIK Unimed Aprilia Lumbantungkup Juara 1 Asian Pasific MMA di Thailand - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Mahasiswi FIK Unimed Aprilia Lumbantungkup Juara 1 Asian Pasific MMA di Thailand

Bicaranews.com|Medan - Mahasiswi Jurusan PJKR FIK Unimed, Aprilia Eka Putri Lumbantungkup mewakili Indonesia, meraih Juara 1 pada ajang Asian-Pacific MMA Championships 2022 di Pattaya, Thailand yang digelar pada 9-13 November 2022.

Indonesia untuk kali pertama mengirim tiga petarung dalam ajang Asian-Pacific MMA Championships 2022. Ketiga atlet tersebut adalah Desi Rahayu yang turun di kelas -72 kg putri striking MMA, Lorensius Andi di kelas 56 kg putra striking MMA dan Aprilia Eka Putri Lumbantungkup yang tampil di kelas 56 kg putri striking MMA yang merupakan mahasiswa Unimed. Mereka didampingi pelatih Andrieyani Manday dan manajer tim Peter Taslim.

Selaku Dekan FIK Unimed, Dr. Budi Valianto, M.Pd. merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan mahasiswanya, Aprilia Eka Putri Lumbantungkup. “Kita sangat bangga atas prestasi ini karena mahasiswa kita dapat membuktikan ketangguhannya dan mengukir prestasi di ajang internasional bergengsi ini. Apalagi Indonesia untuk pertama sekali mengikuti Asian-Pacific MMA Championships 2022. Prestasi ini mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, semoga prestasi ini memberikan stimulan bagi mahasiswa lainnya untuk giat dalam berkompetisi," ungkapnya.

Diruang kerjanya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. turut merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang mengharumkan nama Indonesia, Unimed khususnya. 

"Selaku pimpinan, saya akan terus mendorong mahasiswa untuk berprestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional. Kami juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Aprilia Eka Putri Lumbantungkup yang telah meraih medali emas dikancah internasional. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya bagi Unimed,"ucapnya. (Humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.