Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Buka Perlombaan Ajang Kreativitas Siswa Pasbrata 2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Buka Perlombaan Ajang Kreativitas Siswa Pasbrata 2022

Bicaranews.com|Medan - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Si membuka kegiatan Artis XII Ajang Kreativitas Siswa XXI Pasbrata SMAN 8 Medan, Jumat (18/11/2022).

Pembukaan kegiatan yang diikuti 40 tim dari Sumatera Utara (Sumut) itu turut dihadiri Kacabdis  Pendidikan Medan Selatan, Wakasek Kesiswaan Syarifah Aini, S.Ag, M.Hum dan kordinator Kegiataan Rencus Benyamin Sinabariba, S.S, M.Pd, Ketua Komite DR. Indra Sakti Harahap, Kapolsek Medan Area Mewakili Aipda Teloto, Ketua Paskibra Kota Medan, Komandan Paskibra Kota Medan, Para Alumni dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rosmaida Asianna Purba mengajak para peserta untuk bertanding dengan menunjukkan sportifitas berikanlah yang terbaik dalam timnya masing-masing. "Kepada peserta bertandinglah dengan sportifitas berikanlah yang terbaik untuk tim," ujarnya.

Kepala Sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Komite, Ketua Paskibra Kota Medan, Para alumni, Komandan Paskibraka Kota Medan serta Kapolsek Medan Area mewakili, TNI dan undangan lainnya. Ia berharap melalui kegiatan itu dapat melahirkan peserta didik yang berprofil Pancasila.

"Terima kasih kepada semua undangan serta para peserta yang sudah ikut dalam kegiatan ini. Kita berharap kepada peserta tunjukkanlah bahwa kalian pelajar berprofil Pancasila, saling menghormati satu sama lain dan menjaga kebersihan sehingga kegiatan ini berjalan dengan tertib," sebut Rosmaida.

Sementara itu, Komandan Paskibraka Kota Medan dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk memberikan yang terbaik dalam bertanding. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut Paskibraka Kota Medan khususnya Sumatera Utara semakin maju lagi. 

"Untuk adik - adik semua bertandinglah dengan baik, tetap semangat, percaya diri dan teruslah berlatih. Kita juga berharap Paskibraka masuk dalam event Pekan Olahraga Kota (Porkot), sebab pengelaran seperti ini memberikan nilai positif pada pemuda khususnya para Pelajar," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komite SMAN 8 Medan DR Indra Sakti Harahap, mengajak seluruh peserta Paskibra bertandinglah dengan sportif. "Kami dari alumni akan terus mendukung dan mensport kegiatan - kegiatan seperti ini, sebab, kegiatan seperti ini sangat baik dalam membentuk krakter para pelajar. Pesan kita, bertandinglah sportif, semangat, berikanlah yang terbaik untuk timnya masing-masing dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala sekolah yang selalu mendukung kegiatan kegiatan disekolah, semoga kedepannya SMAN 8 Medan lebih sukses lagi, " ungkapnya.

"Sangat mendukung kegiatan adik-adik kita sehingga adik-adik kita bisa menjauhi segala bentuk kejahatan dan saya berharap kepada adik-adik kita ini suatu kelak nanti bisa menjadi generasi penerus bangsa," tambah Kapolsek Medan Area melalui Aipda Teloto.

Selanjutnya sebagai tanda dimulainya pembukaan perlombaan tersebut, Kepala Sekolah bersama para panitia dan alumni melepaskan Balon ke udara yang disambut tepuk tangan para peserta dan undangan lainnya. (Bn) 


Pewarta :  Hendri



Diberdayakan oleh Blogger.