Kapolres Taput Gelar Diskusi Kamtibmas di PT SSC

Kapolres Taput Gelar Diskusi Kamtibmas di PT SSC

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Sosok yang ramah dan penuh senyum menyambut kedatangan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, SIK, MH beserta rombongan di perusahaan pengolahan kopi miliknya, sosok tersebut adalah Joko Prabowo yang merupakan owner PT Sumatera Speciality Coffees (SSC) yang berada di Desa Pohan Tonga Siborong borong.

Adapun tujuan kunjungan Kapolres Tapanuli Utara kali ini, selasa (29/11/2022) adalah untuk melaksanakan patroli dan diskusi Kamtibmas di perusahaan tersebut, mengingat perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan yang memiliki keryawan lebih dari 200 orang serta memiliki mobilitas kendaraan keluar masuk yang tinggi, sehingga tentunya memiliki kerawanan tersendiri.

Sebelum bertemu dengan para karyawan, Kapolres Tapanuli Utara terlebih dahulu melakukan diskusi dengan Joko Prabowo perihal potensi kerawanan yang ada, diskusi keselamatan kerja dan sistem pengamanan yang ada di perusahaan.

Terkait sistem pengamanan, Joko Prabowo menyampaikan bahwa selama ini pihak Kepolisian sudah melaksanakan patroli secara rutin ke perusahaan dan telah dilakukan pemasangan CCTV di beberapa titik baik di pintu masuk, lokasi pengeringan, lokasi pembersihan, pengemasan dan gudang penyimpanan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan agar dapat kiranya menambah titik CCTV khususnya yang mengarah ke jalan raya dari dua arah, sehingga nantinya dapat membantu pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Menurutnya, keberadaan CCTV pada masa kekinian sangat membantu sisi pengamanan serta penelusuran demi penyidikan dan pengusutan atas tindak pidana yang terjadi di jalan raya.

Setelah melaksanakan diskusi dengan bapak Joko Prabowo, selanjutnya Kapolres Tapanuli Utara menyambangi para karyawan, sembari bercanda gurau dengan karyawan, Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus membagikan nomor kontak pelayanan yang dapat dihubungi. (Bn)


Pewarta : Maruli



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)