Patut Ditiru, Ini Reaksi Kapolres Simalungun Lihat Truk Mogok Di Jalan

Patut Ditiru, Ini Reaksi Kapolres Simalungun Lihat Truk Mogok Di Jalan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Simalungun - Tindakan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH ini patut ditiru. Saat melintasi Jalan Saribu Dolok Marjandi Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, dirinya melihat sebuah truk mogok, Kamis (20/10/2022) sekira pukul 18.00 Wib..

Spontan perwira berpangkat dua melati emas ini yang saat itu didampingi Wakapolres Simalungun Kompol Efianto SH langsun turun ke jalan dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Walaupun kondisi cuaca saat itu tengah dilanda rintikan hujan, Kapolres dengan sigap mengatur arus lalu lintas yang sempat terhambat diakibatkan truk tronton yang menghalangi badan jalan, karena mogok mengalami patah as. Satu demi satu kendaraan perlahan berhasil berjalan, dan arus lalu lintas yang sempat macet perlahan mulai lancar dan terkendali.

“Truk tronton mengalami masalah patah as, kita sudah meminta supir yruk tersebut untuk menghubungi tekhnisi agar segera memperbaikinya,” ucap Kapolres.

AKBP Ronald juga mengatakan pihaknya langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem tutup buka. “Untungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden ini, sembari menunggu evakuasi truk dengan alat berat. Saat ini dilakukan rekayasa lalulintas 1 lajur dengan sistem buka tutup dari arah Pematangsiantar menuju Saribu Dolok dan sebaliknya,” imbuhnya.

Setelah rangkaian penanganan digelar oleh petugas, Kapolres Simalungun menjelaskan, jika arus lalu lintas saat ini sudah berangsur lancar merambat. Meski begitu, sejumlah petugas masih terus berjaga di lokasi. “Kami meminta kepada para pengguna jalan untuk bersabar dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Mohon bersabar,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, hingga malam hari Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH bersama Wakapolres Simalungun Kompol Efianto SH dan anggota masih melakukan pengamanan arus lalu lintas di lokasi kejadian, walaupun pada malam itu, kondisi cuaca sedang dilanda hujan. (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)