Tiga Rumah Rusak Diterjang Angin Puting di Karo, Kapolres Berikan Santunan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tiga Rumah Rusak Diterjang Angin Puting di Karo, Kapolres Berikan Santunan

Kapolres Karo

Bicaranews.com|Karo - Sebanyak tiga rumah di Desa Pintu Besi, Kecamatan Simpang Empat rusak dihantam angin puting beliung. Dalam peristiwa itu tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, Rabu (2/3/2022).

Ketiga rumah masing-masing milik Dosman Sembiring (52), Bebas Sitepu (60) dan Sapri Sembiring (55 ). 

Guna meringankan musibah yang dialami pemilik rumah, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kapolsek Simpang Empat AKP A Ridwan Harahap SH memberikan santunan Rp 1 juta ke masing-masing korban bencana puting beliung.

“Sampai saat ini, kami bersama staf Kecamatan Simpang Empat masih melakukan pendataan terhadap korban baik rumah maupun tanaman pertanian masyarakat dan kerugian akibat bencana alam ini”, kata AKP A Ridwan Harahap kepada wartawan, Kamis (3/3).

Dijelaskan Ridwan, Polri dan bersama warga lainnyaTNI melakukan perbaikan dengan menutupi atap rumah para korban memakai tenda sementara. 

Selain ketiga rumah mengalami rusak, pihaknya juga mendapatkan informasi beberapa gubuk di ladang milik masyarakat juga rusak akibat bencana alam tersebut. Untuk mengantisipasi bencana susulan, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik saat peristiwa itu terjadi. (t/sib/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.