Pos Indonesia Sabet Tiga Penghargaan Anugerah BUMN Awards 2022

Pos Indonesia Sabet Tiga Penghargaan Anugerah BUMN Awards 2022

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) menyabet tiga penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2022. Kali ini, Pos Indonesia memenangkan kategori Pengembangan Talenta Unggul Terbaik II, Pengembangan Talenta & Unggul Terbaik III yang diraih oleh PT Pos Finansial Indonesia serta Kategori Bisnis dan Teknologi Terbaik III yang diraih oleh PT Pos Properti Indonesia.

Ketiga penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Kelembagaan Nezar Patria mewakili PT Pos Indonesia (Persero), Direktur Utama Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati serta CEO Pos Finansial Indonesia Setyo  Budianto, dalam acara puncak Anugerah BUMN 2022 yang dihelat di Hotel JW Mariott, Kamis (24/3/2022).

Sebagai informasi, Anugerah BUMN yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung PPM Manajemen merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi. Penganugerahan ini secara khusus diberikan kepada mereka yang sudah memberikan kontribusi baik dalam peningkatan kinerja bisnisnya maupun kontribusi BUMN yang nyata bagi negeri.

Pada acara puncak tersebut Direktur Kelembagaan Nezar Patria mewakili PT Pos Indonesia (Persero) mengungkapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan.

“Terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PT Pos Indonesia. Capaian ini tak terlepas dari transformasi yang telah banyak dilakukan oleh Pos Indonesia agar tetap bertahan menghadapi perubahan dan disrupsi yang terjadi baik di industri kurir dan logistik maupun industri keuangan di tanah air. Penghargaan ini tentunya akan semakin memotivasi seluruh insan Pos Indonesia untuk memberikan layanan dan inovasi terbaik sesuai dengan tata nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adapatif, Kolaboratif (AKHLAK),” ungkapnya.

Lebih lanjut Nezar Patria menjelaskan, pada September 2020 Pos Indonesia mulai melakukan transformasi yang diformulasikan ke dalam tujuh transformasi yakni business transformation, product & channel transfromation, proses transformation, dengan melakukan simplifikasi proses operasi melalui digitalisasi New Ipos, technology transformation, human resourch transformation, organization transformation, dan culture transformation.

Atas pencapaian yang diperoleh Pos Indonesia tersebut, Nezar juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Insan Pos Indonesia atas kerja kerasnya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh insan Pos Indonesia atas kerja keras dan inovasi tanpa henti, sehingga Pos Indonesia dapat kembali meraih berbagai penghargaan, termasuk di ajang Anugerah BUMN Tahun 2022. Saya berharap, Pos Indonesia terus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan ikut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN Tanri Abeng mengatakan penghargaan anugerah BUMN ke-11 merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh perusahaan BUMN maupun anak usahanya yang berhasil menjawab tantangan. Utamanya tantangan selama masa 2 tahun pandemi COVID-19, yang mengakibatkan krisis kesehatan dan berujung pada krisis ekonomi.

"Ada satu hal bahwa pada pemilihan tahun ini, teman-teman BUMN dihadapkan situasi yang sulit yaitu krisis, krisis kesehatan melahirkan krisis ekonomi, double krisis ini menjadi tantangan luar biasa teman-teman di BUMN," kata Tanri.

Sementara itu CEO BUMN Track SH Sutarto menjelaskan, sebanyak 90 perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2022. Jumlah ini mengecurut menjadi 66 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi. Sebanyak 39 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN berkesempatan untuk berkompetisi menjadi CEO terbaik melalui wawancara di penjurian tahap ketiga.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)