Layanan Situasi Darurat, Pemkab Dairi Segera Luncurkan Call Center 112 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Layanan Situasi Darurat, Pemkab Dairi Segera Luncurkan Call Center 112

Bicaranews.com|Sidikalang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi segera meluncurkan layanan call center 112 atau 'Dairi Siaga' memudahkan melayani warga dalam situasi darurat.

Kepala Dinas Kominfo Dairi, Aryanto Tinambunan, Jumat (11/3/2022) di Sidikalang mengatakan, Kominfo akan menyediakan panggilan darurat bebas pulsa, untuk melayani warga pada situasi darurat. Masyarakat bisa menghubungi call center 112, apa bila terjadi hal-hal yang mencurigakan, dianggap berbahaya, atau mengancam nyawa.

"Call center akan memudahkan masyarakat. Nantinya akan ada petugas yang menerima laporan warga dan kemudian akan diteruskan ke intansi, untuk memberikan respon," ucapnya.

Ketanya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepolisian misalnya, bila terjadi tindak kriminal, maka petugas akan meneruskan laporan ke pihak kepolisian. Begitu pula dengan kebakaran, kecelakaan, atau bencana alam termasuk di situasi pandemi Covid 19.

Sementara itu, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, respon cepat dan tanggap perlu dilakukan oleh pemerintah dalam menyikapi keluhan masyarakat.

"Keluhan yang disampaikan masyarakat harus segera ditindaklanjuti. Proses layanan pengaduan yang diterima harus dilakukan sederhana dan tepat sasaran. Masyarkatpun harus memanfaatkannya secara bijak dan sesuai aturan," ucapnya.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.