Kutuk Keras Pengeroyokan Wartawan di Madina, Ketua PWI Sumut Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kutuk Keras Pengeroyokan Wartawan di Madina, Ketua PWI Sumut Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku


Bicaranews.com|Medan - Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengecam dan mengutuk keras kasus pemukulan dan pengeroyokan yang dilakukan sekelompok orang terhadap wartawan anggota PWI di Madina.
"Diminta polisi segera mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap pelakunya," kata Farianda dalam siaran pers kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022) mengomentari peristiwa penganiayaan terhadap wartawan Jeffri Lubis di Madina.
Dikatakannya, Wartawan bekerja dilindungi Undang-undang, oleh sebab itu atas nama undang undang polisi harus segera bertindak tegas agar jangan ada lagi kasus serupa terjadi kepada wartawan.
Menurutnya, PWI Sumut juga akan memerintahkan LBH PWI Sumut untuk turun langsung ke Madina untuk memberikan bantuan dan pendampingan hukum kepada wartawan anggota PWI korban pemukulan dan pengeroyokan tersebut.
Hal yang sama juga disampaikan, Ketua Dewan Kehormatan Propinsi (DKP) PWI Sumut M Syahrir mengatakan, mengecam segala bentuk kekerasan terhadap wartawan, terkhusus kepada anggota PWI Sumut."Peristiwa kekerasan terhadap wartawan ini tidak bisa ditolerir, apalagi terjadi di ruang publik yang terbuka dan kami nilai sudah menciderai amanah UU Pers," katanya.
Syahrir meminta kepada PWI Kabupaten Madina melakukan pengumpulan alat bukti kekerasan sekaligus pendampingan terhadap korban dan langkah-langkah strategis lain, termasuk bentuk perlindungan terhadap korban.
Syahrir mengajak seluruh pimpinan PWI Kabupaten/Kota se-Sumut dan anggota PWI Sumut terus membangun solidaritas dan soliditas terhadap semua aksi kekerasan terhadap wartawan dan tetap mematuhi KEJ dalam menjalankan tugas jurnalistik.
DKP PWI Sumut menyatakan terhadap aksi kekerasan anggota PWI Sumut di Madina dengan harapan peristiwa-peristiwa yang sama tidak terjadi lagi dimasa mendatang.(t/bn)
Diberdayakan oleh Blogger.