Kinerja Bupati Humbahas Perlu Ditinjau Ulang

Kinerja Bupati Humbahas Perlu Ditinjau Ulang

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PAKAR Provinsi Sumatera Utara, Ir. Linceria Nainggolan sesalkan pelayanan di Kantor Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) saat jam kerja. 

Kekecewaan itu dirasakan Linceria saat akan melakukan Audensi dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE pada Senin (7/3/2022).Dikatakannya, petugas piket yang seharusnya siaga menerima tamu maupun kunjungan masyarakat pada jam kerja, namun kenyataannya hampir 1 jam menunggu petugas piket baru muncul.

"Saat jam kerja saja petugas piket di kantor Bupati Humbang Hasundutan tidak ada. Bagaimana mungkin pelayanan masyarakat lainnya mendapat perhatian dari seorang Bupati yang nota bene menjadi Kabupaten yang istimewa lewat kunjungan kerja RI I yang sudah berulang kali ke Humbang Hasundutan ? " ungkap Linceria sembari mengatakan hal itu menjadi pertanyaan besar bagi LSM PAKAR Sumut.

"Ini merupakan bagian pelayanan yang sangat buruk apalagi di Kantor Bupati sebagai Kepala Pemerintahan Daerah," tambah Linceria. 

Ia juga meminta Departemen Dalam Negeri untuk meninjau ulang kinerja Bupati Humbahas agar tetap memberikan perhatian dan membina semua pegawai yang ada dijajaran Kantor Bupati Humbahas.

"Kami sebagai sosial kontrol pembangunan meminta Departemen Dalam Negeri untuk meninjau ulang kinerja Bupati Humbahas agar tetap memberikan perhatian dan membina semua pegawai yang ada dijajaran kantor Bupati Humbang Hasundutan agar melakukan tugas secara profesional dan bertanggungjawab dan menindak tegas petugas yang lalai melakukan tugas," ucapnya.

Menurutnya, kelalaian dalam melakukan tugas pada jam kerja merupakan pelanggaran dengan indikasi korupsi waktu. "Kalau hal kecil saja Bupati tidak mampu membina jajarannya, hal yang lainpun wajar saja diabaikan," imbuhnya. (hendri/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)