Mulai Hari Ini, Polres Taput Gelar Operasi Keselamatan Toba 2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Mulai Hari Ini, Polres Taput Gelar Operasi Keselamatan Toba 2022

Bicaranews.com|Taput - Selama 14 hari kedepan yang terhitung mulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022, Operasi Keselamatan 2022 akan berjalan secara serentak diseluruh Indonesia.

Kapolres Taput melalui Kasi Humas, Aiptu Pol Walpon Baringbing dalam relis Persnya, Selasa (1/3/2022) menjelaskan, khusus untuk wilayah hukum Polda Sumatera Utara, Operasi Keselamatan ini dibuat dengan sandi Operasi Keselamatan Toba 2022. 

" Untuk mendukung program tersebut, Polres Tapanuli Utara sudah mempersiapkan langkah-langkah dalam pelaksanaan antara lain, apel gelar pasukan , lat pra ops serta pembekalan terhadap anggota yang di tugaskan di lapangan, " jelasnya. 

Kasi Humas menerangkan, apel gelar dan lat pra ops dilaksanakan di Mapolres Taput, Selasa (1/3) dengan mengundang stake holder Forkopimda. 

" Dalam pelaksanaan Operasi  Keselamatan itu, ada dua hal yang penting yang kita lakukan, yaitu Kamseltibcarlantas ( keamanan, , keselamatan, ketertipan dan kelancaran lalu lintas ) dan pengawasan terhadap ketaatan atas aturan protokol kesehatan, " terangnya.

Kasi Humas juga mengatakan, untuk Kamseltibcarlantas ada beberapa point yang penting jadi perhatian yakni, pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi yang masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan mengemudikan secara ugal-ugalan dan pelanggaran over dimensi dan over load.

" Penindakan atas pelanggaran  ke 7 poin itu , tidak menjadi priorotas. Kita hanya meyampaikan tegoran kecuali sudah sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan. Sedangkan untuk pengawasan akan ketaatan  aturan Prokes tetap kita laksanakan seperti yang kita lakukan selama ini, " ungkapnya. (t/bs/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.