Jepang Ingin Pemkab Deli Serdang Kirimkan Guru Pesantren dan Agama Islam - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jepang Ingin Pemkab Deli Serdang Kirimkan Guru Pesantren dan Agama Islam

Bicaranews.com|Deli Serdang - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Sumatera Utara, Mr Takonai Susumu di Ruang Kerja Bupati Deli Serdang, Selasa (15/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Mr Takanoi Susumu menyampaikan saat ini Pemerintah Jepang ingin mengadakan Program Pengiriman Guru Pesantren/Agama Islam ke Jepang. 

Disampaikannya, jumlah umat Muslim di Jepang masih kurang dari satu persen. Para guru pesantren yang nantinya akan dikirim bisa memberikan dampak signifikan bagi penyebaran agama Islam di Jepang. 

Mr Takanoi juga menyampaikan Pemerintah Jepang sangat tertarik pada program ini, tidak hanya karena Indonesia merupakan negara terbesar penganut Islam, tapi juga karena Islam di Indonesia memiliki karakter dalam kemajemukan masyarakat yang terdiri dari beragam suku dan bahasa di Indonesia.

Apa yang disampaikan Konjen Jepang tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan. 

"Kami menyambut baik program tersebut dan tidak hanya akan mengirim guru pesantren, tapi juga ulama terbaik dari Kabupaten Deli Serdang," ungkap Bupati. 

Selain itu, Bupati juga berharap bila ada program lain yang ingin dilakukan, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan sangat mendukung.

Karena secara pribadi, Bupati Deli Serdang salut dengan etos kerja yang dimiliki masyarakat Jepang. Di mana, masyarakat Jepang yang maju masih bisa saling membantu tanpa egois dan Individualistis. "Hal inilah yang perlu ditiru dan diteladani masyarakat Deli Serdang," imbuh Bupati. 

Hadir mendampingi Bupati, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dedy Maswardy SSos M AP, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (KominfoStan) Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, serta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. (t/bn02)

Diberdayakan oleh Blogger.