Dikeluhkan Warga Kerap Banjir, Bobby Nasution Minta Dinas PU Secepatnya Atasi

Dikeluhkan Warga Kerap Banjir, Bobby Nasution Minta Dinas PU Secepatnya Atasi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution  melaksanakan Sholat Ashar di Musholla Nurul Amal, Jalan Pasar III Timur Lingkungan 24, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (13/2), usai shalat Ashar Wali Kota Medan langsung meninjau drainase di wilayah sekitar, untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait banjir yang kerap dialami setiap hujan deras turun.

Penyempitan dan penyumbatan, saluran pembuangan air terhalang. Kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya banjir. Bobby Nasution minta kepada Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting turut mendampingi  peninjauan segera mengatasi persoalan drainase tersebut.

"Saya minta persoalan drainase ini secepatnya diatasi, sehingga masyarakat tidak merasakan banjir lagi," kata Bobby Nasution didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Hindratno Devidanto dan Camat Medan Marelan M Yunus serta sejumlah tokoh masyarakat.

Lingkungan 25 yang sebagian permukaannya digenangi air karena letaknya diapit rawa-rawa.  sejumlah warga langsung mendatangi Bobby Nasution dan meminta agar jalan setapak tersebut ditinggikan agar tidak digenangi air lagi.

Bobby Nasution kembali minta Kadis PU untuk menindaklanjuti permintaan warga  Di samping meninggikan jalan, juga minta agar dibuatkan aliran air sehingga kawasan rawa-rawa tersebut tidak tergenang kembali.

Gang Misdi Lingkungan 26, Bobby Nasution mendapati ada warga kurang mampu dan salah seorang anggota keluarganya mengalami kelumpuhan, sontak berhenti dan langsung menanyakan kondisi anggota keluarga yang sakit. Bobby memberikan bantuan berupa sembako dan uang. Sejumlah warga yang berada di sekitar itu juga mendapatkan sembako.

Kadis PU berjanji akan segera mengatasinya mulai Senin (14/2). "Mulai besok, kita akan turunkan tim untuk melakukan survei dan melihat secara detail persoalannya. Itu, langsung kita kerjakan," janji Topan.

Selanjutnya, persoalan banjir yang dialami warga di Lingkungan 24, 25 dan 26,  normalisasi drainase, Dinas PU juga akan membuat klep. "Kita juga akan meninggikan jalan setapak yang tergenang air warga nantinya merasa tenang dan nyaman saat melintasinya," ungkapnya.(Dinas Kominfo/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)