Bobby Nasution Harapkan Konas GMNI Hasilkan Rasa Nasionalisme Tinggi Guna Persatuan dan Kesatuan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bobby Nasution Harapkan Konas GMNI Hasilkan Rasa Nasionalisme Tinggi Guna Persatuan dan Kesatuan

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka secara resmi Konsolidasi Nasional (Konas) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Wisma Benteng, Medan, Senin (21/2/2022). Diharapkan pertemuan ini dapat menghasilkan rasa nasionalisme yang tinggi dari para generasi muda bangsa Indonesia guna meningkatkannya rasa persatuan dan kesatuan.

Menurut Bobby Nasution, sejak berdirinya GMNI memiliki sejarah panjang dengan konsep yang diusungnya yakni Marhanisme. Konsep ini digagas langsung oleh Presiden RI pertama Ir Soekarno dengan tujuannya adalah memastikan benar-benar tercapai nasionalisme.

"Konsolidasi Nasional GMNI ini kami berharap kedepannya hasilnya benar-benar untuk rasa nasionalisme bisa tercapai dengan baik di kalangan generasi muda bangsa khususnya  di wilayah kota Medan. Sebab sejak berdirinya GMNI memiliki konsep yang bertujuan untuk mencapai nasionalisme," Jelas Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby Nasution, kegiatan yang diisi Seminar Nasional dengan tema Menuju Bonus Demografi ini tentunya dapat terealisasi jika nasionalisme dapat kita kuatkan. Selain itu landasan persatuan dan kesatuan juga harus lebih dikuatkan.

"Bonus demografi dapat menjadi bencana jika nasionalisme tidak dikuatkan, selain hal yang harus dikuatkan adalah landasan persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab kedepannya akan banyak hal - hal yang dapat merusak keutuhan bangsa," Sebut Bobby Nasution 

Bobby Nasution juga mengapresiasi dijadikannya Kota Medan sebagai tempat Konsolidasi Nasional GMNI. Tentunya ini akan berdampak baik untuk Kota Medan, karena para peserta tidak hanya berasal dari Sumut melainkan dari luar provinsi Sumut bahkan dari luar pulau Sumatera.

"Kami atas nama Pemko Medan mengapresiasi pertemuan ini digelar di Kota Medan. Semoga dapat berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Medan karena peserta yang hadir selain dari Sumut juga berasal dari luar provinsi Sumut," ujar Bobby Nasution.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.