Bupati Surya Hadiri Syukuran Awal Tahun 2022 BKAG Kabupaten Asahan

Bupati Surya Hadiri Syukuran Awal Tahun 2022 BKAG Kabupaten Asahan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dan Plt. Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan hadiri Syukuran Awal Tahun 2022 BKAG Kabupaten Asahan di Sopo Godang Gereja GMI Dusun III Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Sabtu (29/01/2022).

Dikesempatan ini Camat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Muliadong, SH, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dalam rangka menghadiri syukuran awal tahun 2022 BKAG Kabupaten Asahan.

“Kami masyarakat Kecamatan Mandoge mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah memperhatikan kami masyarakat Bandar Pasir Mandoge dan kami akan siap membantu Bupati Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan “mewujudkam Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” ucap Camat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Asahan Handiku Arwan S.Th mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan beserta rombongan yang berhadir pada kegiatan sore hari ini.

“Kehadiran Bupati Asahan beserta rombongan merupakan kebanggaan bagi kami umat Kristen dan kami akan membantu mensukseskan serta mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan,” ucap Handiku.

Menutup sambutannya Handiku berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu program BKAG Kabupaten Asahan dalam melayani umat Kristen.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan Bupati Asahan H. Surya, BSc menyerahkan Surat Akte Nikah dan Akte Lahir secara simbolis sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada kepada umat Kristen.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan BKAG Kabupaten Asahan yang siap membantu saya Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan mensukses visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”.

Selain itu Bupati Asahan mengatakan, perbedaan antar agama dan suku yang ada di Kabupaten Asahan harus tetap kita jaga, jangan jadikan perbedaan yang kita miliki ini menjadi perusak persatuan kita di Kabupaten Asahan, tetapi perbedaan yang kita miliki kita jadikan perekat persatuan dan kesatuan kita di Kabupaten Asahan. Oleh karena itu sebagai umat beragama, kita sudah seharusnya menjaga toleransi dalam beragama.

Bupati Asahan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge agar tetap mematuhi himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 yakni, cuci tangan, pakai masker, kurangi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Karena prokes Covid-19 yang paling ampuh mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Lebih lanjut Bupati Asahan berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Bandar Pasir Mandoge membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus Covid-19.

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan sebagai Bupati, saya akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi kebutuhan tersebut menyentuh langsung dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan.

Diakhir kegiatan Ketua BKAG Kabupaten Asahan memberikan cinderamata berupa ulos kepada Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Plt. Kadis Dukcapil Kabupaten, Dewan Pendidikan Kabupaten Asahan, Forkopimcam Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan tamu undangan lainnya disaksikan para pendeta dan umat Kristen yang hadir pada kegiatan tersebut.(t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)