15 KK Terdampak Ledakan di Sibolga Terima Bantuan dari Kemensos RI

15 KK Terdampak Ledakan di Sibolga Terima Bantuan dari Kemensos RI

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA - Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing menyalurkan bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) kepada 15 KK, yang terdiri dari 70 orang yang terdampak ledakan keras di pengungsian Panomboman, pada Sabtu (29/01/2022) sore. 

Seluruh korban yang menerima bantuan tersebut merupakan korban dari peristiwa ledakan keras yang terjadi di Jalan KH. Ahmad Dahlan Sibolga, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, pada Senin (24/01/22) lalu.

"Kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Jadi, kita tunggu saja informasi dari mereka. Dari Pemko, kita telah memberikan tempat tinggal sementara yang lebih layak. Tidak kita kasih tenda darurat agar para korban merasa nyaman. Kita fasilitasi dengan kasur, air bersih, dan makanan 3 kali sehari. Ditambah lagi, lokasi kejadian juga merupakan tempat yang mobilitasnya tinggi," ungkap Wakil Wali Kota saat menyapa dan menyemangati para korban.

Pengolah Data Kebencanaan yang merupakan Perwakilan Kemensos RI, Yusnidar menyampaikan bantuan yang berikan berupa, makanan siap saji, makanan anak, popok bayi, air minum kemasan, sarung, masker, pembalut wanita, obat obatan dan vitamin. Beberapa bantuan, seperti kasur, matras, selimut, tenda gulung, akan diberikan pasca korban direlokasi ke tempat tinggal baru mereka.

Turut yang mendampingi Wakil Wali Kota, Kadis Sosial Bustanul Arifin, ST, MM, Kabid Logistik BPBD Nurkadra Sitompul, Camat Sibolga Sambas Romatua Hasonangan Panjaitan, SH, dan Lurah Pancuran Bambu Ramdani Amri, S.IP, MM.(kominf/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)