2 Pencuri Sepedamotor Milik Petugas Kebersihan Ditembak Sat Reskrim Polrestabes Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

2 Pencuri Sepedamotor Milik Petugas Kebersihan Ditembak Sat Reskrim Polrestabes Medan

Bicaranews.com|Medan - Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak kaki 2 pelaku pencurian sepedamotor milik Suratinem alias Inem (45) yang berprofesi sebagai petugas kebersihan Pemko Medan, karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur.

Kedua pelaku masing-masing berinisial DSS alias D (39) warga Kecamatan Medan Perjuangan dan JH alias B (37) warga Kecamatan Medan Barat.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus kepada wartawan, Minggu (9/1/2022) mengatakan motif para pelaku melakukan pencurian sepedamotor untuk mendapatkan keuntungan agar bisa membeli sabu. Terhadap pelaku juga sudah dilakukan tes urine, dan hasilnya positif menggunakan narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku menjual sepedamotor milik Inem yang berprofesi sebagai petugas kebersihan di Medan seharga Rp 1,6 juta. Keuntungan itu dipakai para pelaku untuk membeli narkoba," ungkap Kasat sembari menambahkan untuk penadah sepedamotor curian berinisial Y dan satu orang tersangka berinisial A masih dalam pengejaran.

Lanjut Kasat Reskrim, modus kedua pelaku saat beraksi yakni dengan memantahkan stang sepedamotor korban, kemudian pelaku mendorongnya meninggal lokasi.

"Para pelaku mengaku sudah 2 kali melakukan pencurian sepedamotor, pertama di Jalan Agus Salim dan kedua pada Rabu 5 Januari di Jalan Melur, Kecamatan Medan Maimun. Dari tangan pelaku turut disita barang bukti 1 sepedamotor milik pelaku yang digunakan untuk beraksi. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana Ayat 2 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkasnya.

Sementara itu pelaku JH alias B mengaku bahwa dia merupakan seorang residivis kasus narkoba. "Aku ditangkap pada 2013, dan keluar  2014. Baru dua kali aku mencuri sepedamotor," ungkapnya.

Sebelumnya, sepedamotor milik Suratinem (45) yang berprofesi sebagai petugas Kebersihan Kota Medan digadak pencuru saat korban sedang bekerja menyapu di Jalan Agus Salim, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (4/1/2022) pagi.

"Pergi dari rumah pukul 05.00 WIB dengan mengendarai sepedamotor. Sesampainya di Jalan Sudirman, saya memarkirkan sepedamotor, lalu menyapu di jalan," kata Suratinem.

Setelah melakukan pembersihan di Jalan Sudirman, Suratinem mengaku dirinya bergerak menggunakan sepeda motornya ke Jalan Agus Salim untuk menyapu. 

"Sekitar 100 meter, aku meliat sepedamotorku masih ada, lalu saya kembali menyapu lagi. Tak lama saya menoleh lagi, dan ternyata sepedamotor saya telah raib dan langsung berteriak minta tolong ke warga. Dibantu warga, saya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Medan Baru," bebernya.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.