Tinjau Perbaikan Jalan DI Panjaitan Tanjungbalai, Musa Rajekshah Minta Masyarakat Ikut Partisipasi dalam Pembangunan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tinjau Perbaikan Jalan DI Panjaitan Tanjungbalai, Musa Rajekshah Minta Masyarakat Ikut Partisipasi dalam Pembangunan

Bicaranews.com|Tanjungbalai - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumu) Musa Rajekshah melakukan temu ramah bersama tokoh masyarakat Tanjungbalai sekaligus meninjau jalan yang diperbaiki Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Sabtu (18/12). 

Kehadiran Ijeck, pria sapaan Musa Rajekshah disambut hangat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib beserta jajaran Pemkot Tanjungbalai dan mewakili warga setempat, Sayuti Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Ijeck berjanji pemerintah Provinsi Sumut akan segera memberbaiki sisa jalan rusak yang diperkirakan mencapai panjang 1,6 kilometer (km) lagi. Perbaikan jalan ini, diminta Ijeck juga harus didukung masyarakat agar berjalan dengan baik.

"Dahulunya jalan ini berlubang dan banyak genangan air, alhamdulillah sudah teratasi tapi belum selesai 1,6 km lagi. Inshallah tahun 2022 perbaikan di Jalan DI Panjaitan ini kita lanjutkan," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumut, lanjut Ijeck menginginkan seluruh jalan di Sumut bisa diperbaiki. Beban jalan Pemerintah Provinsi Sumut mencapai 3000,05 km. "Provinsi yang banyak badan jalannya diantaranya Sumut, namun tetap akan dilakukan perbaikan, perawatan dan pembangunan jalan baru. Untuk itu mohon bersabar, akan kita lakukan bertahap kalau sekaligus semuanya anggaran gak mampu," ujar Ijeck.

Ijeck berharap masyarakat yang ada di sekitar proyek-proyek pembangunan pemerintah ikut membantu mengawasi, melihat, karena jalan yang tidak sesuai speknya tidak akan panjang umurnya. "Kami juga bersyukur di sini, kabarnya ada warga yang mau berkorban rumahnya harus tergeser. Alhamdulillah semua mau berkorban dan mau mengerti karena ini untuk semuanya untuk kemajuan kita bersama," ujar Ijeck.

Sementara itu, mewakili warga Sayuti Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemkot Tanjungbalai atas pembangunan jalan yang telah terlaksana. 

"Jalan di Pasar Baru sudah berubah, dahulu parah sekali. Kami berharap ada perbaikan jalan untuk 1,63 km lagi pak biar sampai ke ujung. Dengan bagusnya jalan ini juga meningkatkan perekonomian warga karena jalur transportasi lebih lancar. Kami gantungkan harapan kami ini ke bapak Wagub Musa Rajekshah untuk perbaikan sisanya yang 1,63 km lagi," tutupnya.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.