Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Belawan Natal dan Tahun Baru 2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Belawan Natal dan Tahun Baru 2022

Bicaranews.com|Belawan - Lima hari menjelang perayaan Natal tahun 2021, Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan mulai dipadati pemudik, Senin (20/12/2021).

Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud asal Pelabuhan Tanjung Periok via Batam, yang sandar di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, sedikitnya menurunkan 2.034 penumpang terdiri dari orang dewasa, anak serta balita, dan sebagian merupakan pemudik yang berencana merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bersama sanak keluarga mereka di Sumatera Utara.

Salah seorang penumpang pria asal Pelabuhan Batu Ampar, Batam, mengaku bermarga Simamora, yang ditanyai wartawan mengatakan, ia dan istri serta sejumlah anggota keluarga dan kerabatnya, kembali Sumatera Utara, untuk merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bersama sanak keluarga di Tapanuli Utara.

Kepala Cabang PT Pelini Medan, Agus Nugroho yang dikonfirmasi wartawan membenarkan KMP Kelud asal Pelabuhan Tanjung Periok via Batam, yang tiba di Pelabuhan Belawan, menurunkan penumpang dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 2.034 orang penumpang.

 Selanjutnya, pada Senin siang KMP Kelud kembali melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Batu Ampar Batam, dan direncanakan akan kembali ke Pelabuhan Belawan, 22 Desember 2021 mendatang.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.