Pilkades Serentak Kondusif, GMNI Apresiasi Kapolda Sumut

Pilkades Serentak Kondusif, GMNI Apresiasi Kapolda Sumut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 yang dilaksanakan di 558 Desa di Sumatera Utara telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten.

Ketua DPD GMNI Sumatera Utara, Daniel Jonathan Sigalingging menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen yg mensukseskan perhelatan tersebut, terutama Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., yang telah berhasil menjaga keamanan sehingga kondusifitas dapat terjaga dan tidak ada gesekan di tengah masyarakat.

“Meskipun pilkades serentak baru dilaksanakan di Kabupaten Humbahas, Tapanuli Utara dan Dairi, saya pikir tidak terlalu dini mengapresiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara karena Beliau kami anggap berhasil memimpin personilnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades Serentak Belangsung, serta dapat meminimalisir hal yang dapat menggangu kondusifitas di tengah masyarakt baik pra dan pasca pelaksanaan Pilkades serentak,” ujar Daniel Sigalingging

Ketua GMNI Sumut ini juga menyampaikan bahwa seluruh kondusifitas ini dapat tercipta karena kerja keras personil di lapangan yang melakukan pencegahan dan siap dalam mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengantisipasi hal yang dapat mengganggu kelancaran Pilkades Serentak 2021. 

“Setelah ini masih ada pilkades di Kabupaten Karo, Pakpak Bharat, Toba, dan Tapanuli Tengah. Kita berharap pilkades sebelumnya dapat menjadi beberapa evaluasi bagi penyelenggara Aparat dan juga penyelenggara agar kondisi yang kondusif, terjalinnya persahabat dan persaudaraan, serta tidak ada euforia berlebihan seperti ini dapat terus berjalan hingga Pilkades berakhir 22 Desember 2021," tambah Ketua GMNI Sumut tersebut.

“Saya juga berharap agar Pilkades Serentak ini dapat tetap menjaga protokol kesehatan, karena walau covid sudah mereda, kita tetap masih belum keluar dari Pandemi," tutup Daniel.(t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)