Pengurus PMI Samosir Masa Bakti 2021-2026 Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya! - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pengurus PMI Samosir Masa Bakti 2021-2026 Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya!

Bicaranews.com|SAMOSIR - Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah secara resmi lantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir masa bakti 2021-2026 di Aula Paroki St. Mikael Pangururan, Kamis (11/11/2021). 

Acara Pelantikan juga dirangkai dengan aksi donor darah. Turut dihadiri Bupati Samosir Vandiko T Gultom , Kapolres Samosir, Danramil Pangururan, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Ormas, OKP, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun susunan Pengurus PMI Samosir Periode 2021-2026 yakni

Pelindung : Bupati Samosir Vandiko Gultom, Ketua : Pantas M. Sinaga, Ketua Bidang Organisasi : dr. Nimpan Karokaro, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : drg. S.T.T Subarta, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial : dr. Joice H. Nainggolan, Ketua Bidang Pelayanan Darah : drg. Rawati Simarmata, Ketua Bidang Anggota dan Relawan : Charles Samosir.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Faber Nadeak, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi : Franszul Sianturi, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya : Tulus Tampubolon, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan : Sinta Mauly Agnes Tamba, Sekretaris : Fernando Sitanggang, Wakil Sekretaris : Rudi Simbolon, Bendahara : Maristua Sitanggang.

Ketua PMI Samosir Pantas Marroha Sinaga dalam sambutannya menyampaikan PMI akan berupaya menjalankan tugas dan fungsi kemanusian di Kab Samosir dan akan tetap berkoordinasi kepada PMI Sumut.Ia juga mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak, semoga PMI Samosir bisa bekerja tanpa pamrih dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Sementara, Ketua PMI Sumut DR. H. Rahmat Shah menyampaikan selamat kepada Pengurus PMI Samosir yang baru dilantik. Diharapkan agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan amanah kemanusian. PMI Samosir diminta agar membangun koneksi dengan semua elemen masyarakat untuk mengisi bank darah melalui aksi-aksi donor darah.

Beliau juga meminta kepada semua pihak untuk berbuat kebaikan, sekecil apapun kepada siapapun dan bersama-sama membangun dan memberikan yang terbaik untuk Samosir dan Sumatera Utara. 

"Kita butuh kebersamaan, karena dari sana akan muncul hal-hal yang baik" tegasnya.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga amanah ini bisa dijalankan sepenuh hati, dan  tetap bersinergi dengan Pemkab Samosir. Ia juga berharap PMI Samosir dapat memberikan pelayanan terbaik dengan sukarela, apalagi di Samosir memiliki titik rawan bencana.

"Pemkab Samosir siap mendukung program kerja PMI, maka mari kita satukan kekuatan dan visi misi agar tugas kemanusiaan ini daoat berjalan baik", tegasnya.(t/bn07)

Diberdayakan oleh Blogger.