Mutasi di Tubuh Polri, Sejumlah Kapolres di Jajaran Polda Sumut Dimutasi, Berikut Daftarnya! - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Mutasi di Tubuh Polri, Sejumlah Kapolres di Jajaran Polda Sumut Dimutasi, Berikut Daftarnya!

Bicaranews.com|JAKARTA -  Mutasi jabatan kembali berjalan di tubuh Polri. Sejumlah pejabat utama Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres digeser. 

Diantaranya empat Kapolres di Jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut). Pergeseran jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar. Ini merupakan bagian dari penyegaran, promosi dan karir. 

Dalam keterangan yang dihimpun awak media, Senin (1/11/21). Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram  Kapolri yang ditandatangani Asisten SDM Polri, Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil, No. ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021 itu .

Di urutan pertama ada Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang. Ia dimutasi sebagai Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Sumut menggantikan AKBP Rinaldo SH yang digeser sebagai Pamen Polda Sumut.

Sementara jabatan Kapolres Sergai dijabat AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim. Kemudian Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH dimutasi sebagai Pamen Polda Sumut. Jabatan yang ditinggalkannya dipercayakan kepada AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut.

Lalu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK juga dimutasi. Ia ditarik sebagai Pamen Polda Sumut. Ia digantikan AKBP Mochammad Kunto Wibisono SIK SH MSI yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya.

Sejumlah Kapolda dan pejabat utama Mabes Polri juga dimutasi. Di antaranya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang menempati jabatan baru sebagai Aslog Kapolri. Jabatan sebelumnya digantikan oleh Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSI MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.