Kerap Beraksi di Simpang KIM, Polres Belawan Ringkus 2 Kawanan "Bajing Loncat" - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kerap Beraksi di Simpang KIM, Polres Belawan Ringkus 2 Kawanan "Bajing Loncat"

Bicaranews.com|Belawan - Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap dua pria terduga kawanan "bajing loncat" yang beraksi di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Simpang KIM, Medan Deli.

Kedua kawanan itu yakni Fa (26) dan Ju (24) berdomisili di Medan Deli. Selain itu, pihak kepolisian juga menyita barang bukti besi panjang seberat 13 kilogram, yang dicuri kedua tersangka dari sebuah truk bak terbuka yang sedang melintas di kawasan Simpang KIM mengarah ke Kota Medan beberapa hari lalu.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek melalui siaran persnya yang diterima wartawan Minggu (7/11/2021) menyebutkan, aksi kedua kawanan bajing loncat tersebut sempat viral di media sosial.

"Di rekaman video yang viral, keduanya terekam mengambil 1 buah besi panjang dari dalam truk bak terbuka saat melintas di simpang KIM menuju Medan dan kami berhasil menangkap keduanya pada Jumat (5/10) kemarin," ungkap Kasat Reskrim.

Menyikapi hal tersebut kemudian melakukan penyelidikan, dan selanjutnya meringkus FA dan JU berikut barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan juga mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, salah seorang dari kawanan bajing loncat tersebut merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Guna pengusutan lanjut kedua "bajing loncat" yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut, kini meringkuk di sel tahanan polisi.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.