Kapolres Humbahas Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Humbahas Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Bicaranews.com|Humbahas - Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH pimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Kabupaten Humbahas di Mapolres Humbahas, Minggu (21/11/2021).

Apel pergeseran pasukan ini diikuti oleh Personil TNI Kodim 0210/TU, Personil Polres Humbahas, Personil BKO Brimob Polda Sumut, Personil BKO Dit Samapta Polda Sumut, Personel BKO Bintara Remaja SDM Polda Sumut, Personel BKO Polres Pematang Siantar, Personel BKO Polres Toba, Personel BKO Polres Samosir, dan Personil Satpol-PP Humbahas.

Dalam amanatnya, Kapolres Humbahas  mengatakan bahwa telah menurunkan personel dalam pengamanan tahap pungut dan hitung suara pilkades serentak tahun 2021 sebanyak 584 personel ditambah dengan personel TNI sebanyak 105 dan Satpol-PP sebanyak 60 personel, terdiri dari 85 Desa, 181 TPS, jumlah DPT 71.525 orang dan calon sebanyak 225 orang.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres Humbahas mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan jangan berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas.

"Personil TNI-Polri tidak dibenarkan membawa senjata api dan sangkur pada saat pengamanan," tegas Kapolres Humbahas.

Kapolres juga mengimbau, sebelum melaksanakan pengamanan cek kesiapan anggota dengan baik serta berikan app yang jelas sebelum bertugas supaya anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (sop) yang berlaku.

"Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini," kata Kapolres sembari menyebutkan utamakan kesehatan dan keselamatan anggota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.