11 Warga Kurang Mampu di Barus Terima Bantuan RTLH dari Bupati Tapteng

11 Warga Kurang Mampu di Barus Terima Bantuan RTLH dari Bupati Tapteng

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|BARUS - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali membangun rumah warga kurang mampu di Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Ada 11 warga yang kebagian rezeki, rumahnya dibangun melalui program bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Tapteng,  Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menghadiri acara Guru berbagi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 di SMPN 1 Barus Utara, Selasa (23/11/2021). 

Bupati Bakhtiar mengatakan bantuan tersebut akan direalisasi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Tapteng sekitar bulan Februari 2022 mendatang. 

"Paling lambat, Februari 2022 sudah dibangun," kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perkim Tapteng, Winner Napitupulu, ST, MM dalam menyebutkan, akan segera memverifikasi data penerima manfaat, agar pelaksanaan pembangunannya dapat dilaksanakan sekitar bulan Februari 2022.

"Setelah kita verifikasi data, bulan Februari akan langsung bangun," sebut Kadis Perkim Tapteng, Winner Napitupulu, ST, MM.

Ada pun 10 warga yang menerima bantuan RTLH itu, yakni Lamsihar Simatupang, Wasti Aritonang, Rosmida Hasugian, Rinawati Panjaitan, Maruba Situmorang, Rosmey Theodora Sihotang, Marni Barutu, Nasrun Tumanggor, Asmawati Tarihoran, dan Tataran  Sigalingging. Selanjutnya, satu orang lagi warga yang menerima RTLH, yaitu Edi Anto Purba (62).

Untuk kategori rumah yang mendapat bantuan RTLH, selain pemilik merupakan warga kurang mampu, yang paling utama adalah rumah yang dibangun adalah rumah yang berdiri di tanah sendiri, yang dilengkapi dengan dokumen kepemilikan yang sah. 

Atas bantuan RTLH tersebut, warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah membantu mereka.(rel/bn07)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)