Hari Pahlawan, TIDAR Humbahas Gelar Aksi Sosial Bagi Anak Sekolah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hari Pahlawan, TIDAR Humbahas Gelar Aksi Sosial Bagi Anak Sekolah

Bicaranews.com|Humbahas - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PC Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Humbang Hasundutan (Humbahas) memberikan bantuan sosial (Bansos) untuk anak-anak di Desa Lumban Barat, Kecamatan Paranginan, Humbahas, Rabu (10/11/2021).

Selain pemberian bansos kepada anak-anak pelajar, TIDAR Humbahas dan masyarakat juga melaksanakan aksi donor darah bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Humbahas di Markas Formandes Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul yang dihadiri Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, SH, MH.

Acara tersebut juga turut dihadiri rombongan dari pengurus PD.TIDAR Sumut yang disambut para pengurus PC.Tidar Humbahas dan perwakilan masyarakat serta memberikan cendramata berupa ulus kepada pengurus PD. TIDAR Sumut. Dalam silsilah Batak yang mana, cendramata ulos ini diartikan berupa kehangatan, sukacita,serta dilimpahkan berkat dan rejeki kepada rombongan dan keluarga dalam menjalankan tugas dimana pun berada.

"Aksi sosial ini sebagai bentuk wujud kepedulian TIDAR kepada para anak-anak yang lagi menempuh pendidikan. Dimana untuk membangun suatu bangsa haruslah saling mendukung, mendorong dan memotivasi anak-anak untuk menjadi generasi penerus bangsa kedepan," ungkap Bendahara TIDAR Humbahas Richard Siburian di sela-sela aksi sosial.

Richard Siburian juga mengatakan, kehadiran tunas Indonesia raya (TIDAR) adalah kepedulian kepada sesama orang untuk sama sama membangun bangsa terlebih generasi penerus bangsa.

Maka dalam refleksi hari pahlawan tersebut, kata Richard Siburian, sebagai putra daerah yang lahir di Desa Lumban Barat barharapan nantinya akan membuat program-program kerakyatan yang selalu hadir untuk memajukan kampung halamanya, walau dengan cara-cara sederhana yang mungkin itu akan menjadi motivasi kepada anak anak.

 "Kepada rombongan pengurus TIDAR Sumut supaya kedepan anak-anak ini harus selalu dikasih perhatian dengan cara didukung terus untuk menempuh pendidikan sebagai mana amanah cita-cita para pendiri bangsa," harap Richard.

Sementara, Ketua PC TIDAR Humbahas, Indra Nainggolan menekankan kepada anak - anak pelajar agar rajin sekolah dan harus bergiat dalam merebut cita-cita dan semangat juang anak adalah harapan bangsa yang mengedepankan pendidikan dan daya juang.

"Saya sudah 10 tahun menggeluti sosial membantu anak - anak didik yang tidak mampu, membuat panti yang layak untuk anak dan membuat rehabilitas, maka gerakan ini bukan semata mata saya hadir disini, tetapi lebih kepada kepedulian saya, harapanya akan menjadi sejarah dan harus benar benar mengedepankan tolong menolong," tambah Pendiri Yayasan Satu Hati Membangun (Yasam) itu.

PD.TIDAR Sumut Agung sangat mengapresiasi kegiatan aksi sosial PC.TIDAR Humbahas. Ia mengaku sangat terharu ketika berada didepan masyarakat, anak-anak Humbahas.

"Kedepan kami akan berkunjung lagi ke Humbahas ini, kami sangat mencintai Humbahas dengan masyarakat nya yang ramah serta penyambutan yang luar biasa dan terlebih kegiatan nya yang betul-betul harus di dukung, Humbahas mencintai perbedaan, kami akan hadir lagi di waktu yang tepat untuk berbagi ke Humbahas," ungkap Agung dengan nada terpukau.

Selanjutnya, aksi sosial TIDAR Humbahas itu mendapat respon hangat dari anak-anak dan orang tua sembari mengucapkan terimakasih. "Terima kasih yang sebesar besarnya atas kepaduliannya kepada anak-anak kami, semoga semua dalam lindungan Tuhan yang maha esa dalam menjalankan tugas tugas kebangsaan,semoga kita bertemu di kemudian hari," ucap Siburian mewakili orang tua anak-anak pelajar.(t/bn)



Diberdayakan oleh Blogger.