Hari Pahlawan, Bobby Nasution Ajak Semua Elemen Jaga Keutuhan NKRI dan Berjuang Bersama Memberantas Kemiskinan dan Kebodohan

Hari Pahlawan, Bobby Nasution Ajak Semua Elemen Jaga Keutuhan NKRI dan Berjuang Bersama Memberantas Kemiskinan dan Kebodohan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 berlangsung penuh khidmat di halaman depan Balai Kota Medan, Rabu (10/11/2021). 

Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Plt Camat Medan Maimun Chusnul Fanany Sitorus menjadi komandan upacara.  Orang nomor satu di Pemko Medan itu berharap agar semua memiliki semangat yang sama dengan para pahlawan ketika berjuang merebut kemerdekaan.

“Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yakni Pahlawanku Ispirasiku, artinya kita semua harus memiliki semangat yang sama dengan para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan. Jadi, siapa pun kita yang hidup dan berjuang hari ini harus memiliki semangat yang sama dengan pahlawan. Tantangan dan perjuangan kita berbeda, kita harus bisa memberikan yang terbaik,” kata Bobby Nasution.

Dalam upacara yang dihadiri Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Sekda Wiriya Alrahman, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Medan Impun Siregar, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD serta Camat se-Kota, Bobby Nasution selanjutnya mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Selain menjaga keutuhan NKRI, kita juga harus bersama-sama memberantas kemiskinan dan kebodohan,” harapnya.

Prosesi upacara bendera berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat. Ketika pengibaran bendera Merah Putih berlangsung, seluruh kendaraan yang melintas di depan Kantor Wali Kota diberhentikan hingga bendera Merah Putih selesai dikibarkan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan.

Usai pengibaran bendera Merah Putih, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan sejumlah pesan-pesan pahlawan dengan mengutip sejumlah kata-kata yang pernah disampaikan para pahlawan diantaranya Bung Karno dan Bung Tomo. Setelah itu Bobby Nasution melanjutkan dengan membacakan amanat dari Menteri Sosial. Upacara bendera ditutup dengan doa yang dipimpin Kakan Kemenag Kota Medan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)