Guru SMPN 6 Medan Saling Tukar Kado di Peringatan Hari Guru Nasional - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Guru SMPN 6 Medan Saling Tukar Kado di Peringatan Hari Guru Nasional

Bicaranews.com|Medan - Peran guru dalam sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat.

Dengan demikian, guru merupakan salah satu faktor strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.

Namun, akibat pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, upacara dalam memperingati ke-76 Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh pada Kamis (25/11/2021) hanya diselenggarakan secara minimalis dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Maka dengan itu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Medan memperingati hari Guru merangkai dengan saling tukar kado sesama guru. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Medan Ariffuddin Spd diruang kerjanya kepada bicaranews.com, Selasa (23/11/2021).

"Memperingati hari Guru nanti kita membuat saling tukar kado sesama guru. Hal itu kita buat sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesama guru," sebutnya sembari menegaskan tidak diperbolehkan murid memberikan kado kepada guru.

Kepala Sekolah juga menyampaikan, pelaksanaan upacara dalam memperingati hari guru nanti hanya diperankan oleh guru dengan memakai pakaian adat istiadat.

"Kita hanya upacara sederhana yang diikuti beberapa siswa, dimana dalam upacara nantinya yang akan berperan serta semua guru dengan memakai baju adat istiadat yang ada di Kota Medan seperti baju adat batak, melayu dan yang lainnya," sebutnya.

Pewarta: Hendri N

Diberdayakan oleh Blogger.