Gelar Aksi Donor Darah di Hari Pahlawan, Wabup Humbahas Apresiasi PMI Humbahas dan Organisasi TIDAR - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gelar Aksi Donor Darah di Hari Pahlawan, Wabup Humbahas Apresiasi PMI Humbahas dan Organisasi TIDAR

Bicaranews.com|Doloksanggul - Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan, SH., MH apresiasi aksi Donor Darah yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Humbahas bersama Organisasi Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dan masyarakat. 

Apresiasi disampaikan Wakil Bupati saat menghadiri pembukaan Aksi Donor darah di Markas Formandes Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Rabu (10/11/2021).

Wakil Bupati juga berharap kedepannya agar terus  menjalin kerjasama dengan Pemkab untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah. "Kedepan kerjasama ini diharapkan lebih luas sehingga kebutuhan darah untuk Humbang Hasundutan bisa dipenuhi," ujarnya.

"Dengan menyumbangkan setetes darah bisa sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan pertolongan seperti korban kecelakaan, pengidap kanker, dan orang yang menjalani operasi besar, sesuai dengan tema kegiatan ini  “setetes darah kita, menyelamatkan sejuta jiwa”, tambah Wabup.

Sementara itu, Ketua PMI Humbang Hasundutan, Hendrik Sitanggang  mengajak masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya karena semua prosedur pelaksanaan donor darah dilakukan secara aman dan sesuai dengan protocol kesehatan.

Seperti diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 di Kabupaten Humbang Hasundutan. Turut dihadiri Ketua PMI Kota Pematangsiantar, Dr. Rajin S. Saragih, Sp.B . (Diskof/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.