Desa Patumbak Kampung Salurkan BLT Tahap Kedua - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Desa Patumbak Kampung Salurkan BLT Tahap Kedua

Kepala Desa Patumbak Kampung

Bicaranews.com|PATUMBAK - Pemerintah Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua sebesar Rp 300 ribu kepada keluarga pra sejahtera serta janda dan lansia terdampak pandemi covid-19 di aula Kantor Desa, Selasa (16/11/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Patumbak Kampung Ahmad Arifin dihadiri sejumlah Kadus. "Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna mencukupi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi,” ungkapnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan tersebut sebanyak 133 KK dari tujuh dusun yang terdaftar sebagai keluarga pra sejahtera, Janda dan lansia yang terdampak pandemi covid-19 bersumber dari Dana Desa 2021. "BLT Desa yang kita berikan pada warga mulai Oktober dan November ini. Total yang kita berikan Rp600 ribu untuk 133 KK," sebutnya.

Ia juga menyampaikan, sebelum dilakukan penyerahan terlebih dahulu menyampaikan kepada para Kadus agar memberitahukan kepada warga yang telah terdata sebagai penerima keluarga pra sejahtera serta janda, lansia yang terdampak Covid-19 untuk datang ke Kantor Desa menerima langsung BLTnya.

Ahmad Arifin juga  berterimah kasih pada pemerintah serta Pemkab Deliserdang yang telah mencairkan bantuan kepada warga yang kurang mampu. 

Pewarta: Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.