Bobby Nasution Lantik Pengurus TP PKK Kota Medan Periode 2021-2024

Bobby Nasution Lantik Pengurus TP PKK Kota Medan Periode 2021-2024

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Kota Medan periode 2021-2024 di Aula Dharmawanita Kota Medan, Jalan Rotan Petisah, Rabu (10/11/2021), yang diharapkan dapat menjalankan program pokok PKK untuk pembangunan Kota Medan, serta mengajak kader atau ibu- ibu di setiap lingkungan untuk dapat memperbaiki sektor ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dan bersaing dengan daerah lainnya.

 Dalam acara itu, dilantik Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Nasution, Ketua I Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua II Asmalita Zulkarnain, Ketua III Ummy Zain Noval serta Ketua IV Irina Sutan Tolang yang akan membawahi masing-masing kelompok kerja. Acara itu ditandai dengan penandatanganan naskah pelantikan oleh Bobby Nasution selaku pembina PKK Kota Medan.

 "Di masa pandemi Covid-19, TP PKK Kota Medan diharapkan dapat mengajak seluruh ibu-ibu dan kadernya untuk memperbaiki sektor ekonomi yang dapat dimulai di rumahtangga," kata Bobby Nasution.

 Menurutnya, peranTP PKK sesuai dengan program Pemko Medan yaitu meningkatkan UMKM. Ke depannya, TP PKK Kota Medan diharapkan dapat lebih berperan terhadap UMKM agar mengarah ke digitalisasi dan berkolaborasi dengan sektor lainnya.

"TP PKK diharapkan dapat mengajak pelaku UMKM ke arah digital dan berkolaborasi dengan sektor lainnya  baik itu pengusaha dari Medan dan Sumut maupun dari nasional," jelasnya.

 Diungkapkan, seraya dengan peningkatan ekonomi, ke depannya Pemko juga akan memperbaiki angka stunting di Kota Medan, yang membutuhkan peran TP PKK untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Medan. Bobby juga mengajak TP PKK Kota Medan agar dapat membantu Pemko dalam mengawasi penerapan Prokes di tengah masyarakat.

 "Sebagai pendamping pejabat di lingkungan Pemko Medan, saya minta ibu-ibu TP PKK dapat mengerti akan tugas suami. Saya sudah berpesan kepada para pejabat agar loyal, dan pintar. Untuk itu, para ibu-ibu diharapkan dapat mengingatkan suami agar tetap loyal kepada masyarakat dan bekerja sesuai aturan. Sebab saat ini Pemko Medan terus memperbaiki kinerja untuk melayani masyarakat," jelasnya.

 Hadir dalam pelantikan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan M Sofyan, para Pimpinan OPD di antaranya Kadis Kebersihan dan Pertamanan Dongoran, Plt Kadis Kominfo Mansursyah, Kadis Pariwisata Agus Suriono, serta Plt Kadis Pendidikan Topan Obaja Putra Ginting. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)