Adukan Rumahnya Tidak Layak Huni dan Langganan Banjir, Bobby: Kita Usulkan Masuk dalam Program Bedah rumah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Adukan Rumahnya Tidak Layak Huni dan Langganan Banjir, Bobby: Kita Usulkan Masuk dalam Program Bedah rumah

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pembetonan Gang Lomba Lingkungan 15, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (6/11) untuk memastikan program yang bersumber dari Dana Kelurahan ini berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan. 

Di sela-sela peninjauan berlangsung, seorang ibu paruh baya datang menghampiri Wali Kota. Warga yang mengaku bernama Lina (58) itu mengadukan kondisi rumahnya yang tidak layak huni dan menjadi langganan banjir. Pasalnya, letak rumah wanita yang sudah tidak memiliki suami dan harus mengasuh lima cucunya itu lebih rendah dari permukaan Gang Lomba.

Mendengar keluhan tersebut, Bobby Nasution langsung memanggil Camat Medan Deli dan Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra, kemudian bersama-sama mendatangi dan melihat kondisi rumah tersebut. 

Bobby Nasution tampak prihatin melihat kondisi rumah warga itu. Dia meminta kepada Camat dan Lurah untuk memperhatikan Lina beserta keluarganya, antara lain segera meninggikan halaman rumah dan mengupayakan pembenahan rumah tersebut agar layak huni.

Selain itu Bobby Nasution  juga memastikan agar Lina masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga dapat menerima berbagai bantuan sosial. Kepedulian Wali Kota ini membuat Lina sangat terharu dan tak dapat menahan air matanya menetes.

 "Terima kasih Pak Wali karena telah melihat dan membantu kami. Semoga Pak Wali senantiasa diberi kesehatan agar bisa terus memperhatikan warga kurang mampu," ungkap Lina.

Menyikapi  keluhan warganya kepada Wali Kota, Hendra mengatakan akan segera berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, guna mengupayakan agar dilakukan perbaikan rumah. 

"Kita usulkan agar rumah Bu Lina masuk dalam program bedah rumah. Kita akan cek kelengkapan surat-surat rumah itu sebagai persyaratan untuk bisa masuk program tersebut," jelasnya seraya menambahkan sebelumnya pihak kelurahan juga telah membantu dengan memasukkan aliran listrik ke rumah tersebut.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.