Bobby Nasution Tinjau Pembetonan Gang Lomba, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bobby Nasution Tinjau Pembetonan Gang Lomba, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pembetonan Gang Lomba Lingkungan 15, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (6/11) untuk memastikan program yang bersumber dari Dana Kelurahan ini berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan. 

Didampingi Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Ferry Ichsan, Plt Kadis Pendidikan Topan OP Ginting, Kabag Tapem Ridho Nasution, Kabag Prokopim  Arrahman Pane, serta Camat Medan Deli Ferry Suheri, Wali Kota mengecek kondisi gang buntu  yang telah siap untuk dibeton tersebut. Kehadiran Bobby Nasution disambut gembira warga sekitar. Pasalnya,  selama ini kondisi Gang tersebut memprihatinkan dan selalu digenangi air jika hujan karena permukaan lebih rendah dari jalan.

Saat peninjauan tersebut, Bobby Nasution juga menyoroti parit kecil di depan sebagian rumah warga. Ia minta parit itu segera diperbaiki,  sebab tidak sesuai standar. 

"Setiap kali melakukan pembetonan, baik gang maupun jalan,  perhatikan drainase. Jika drainase sesuai standar, tentunya saat hujan deras gang mau pun jalan yang telah selesai dibeton tidak tergenang lagi," kata Bobby Nasution.

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Saputra menerangkan, pembetonan Gang Lomba yang terletak di Lingkungan 15 ini sepanjang 68,5 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 15 centimeter. 

"Sistem pengadaannya swakelola dan pelaksananya kelompok masyarakat,  sedangkan penyediaan bahannya melalui e-katalog. Sedangkan anggarannya sebesar Rp 52 juta," ungkap Hendra Saputra.

Dia menyebutkan,  pembetonan di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dengan menggunakan dana kelurahan juga terdapat di sembilan titik lagi. Kesembilan titik tersebut yakni Alfaka II-IV Lingkungan IV, Alfaka IX Lingkungan VI,  Gang Wakaf  Lingkungan VIII, Gang Saudara Lingkungan 14, Gang Turi Lingkungan 17, Lorong Toba Lingkungan 18, Lorong Gereja Lingkungan 19, Gang Rukun Lingkungan 22,  dan Kawat II Ujung Lingkungan 22. (rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.