Tambah Emas, Tim Futsal Papua Libas Jabar 4 - 2 PON XX

Tambah Emas, Tim Futsal Papua Libas Jabar 4 - 2 PON XX

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|PAPUA  -  Papua kembali menambah pundi-pundi emas dari cabang olahraga Futsal yang berhasil menumbangkan juara bertahan Jawa Barat dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. 

Papua memaksa Jabar harus pulang membawa medali perak dengan skor 4-2 pada laga final yang di Venue Futsal Timika, Kabupaten Mimika, Minggu (3/10/2021).  Kemenangan Tim Futsal Papua mengokohkan diri sebagai tim yang tak terkalahkan dalam perhelatan PON XX. 

Tuan rumah Papua yang didukung ribuan suporternya memadati venue langsung menggebrak dan menekan pertahanan Jawa Barat yang dijaga Ahmad Habibie. 

Lima menit pertandingan berjalan, pemain Papua yang pada laga semifinal bermain gemilang Muhammad Najib membuka keunggulan bagi tuan rumah, 1-0. 

Jabar yang belum bangkit usai tertinggal harus kembali menelan pil pahit setelah Pieter Marchelino Ireeuw menggandakan keunggulan Papua menjadi 2-0. 

Usai tertinggal dua gol, Jabar yang dimotori Rio Pangestu Putra terus menekan pertahanan Papua yang tampil apik dan solid. 

Usaha Jabar akhirnya menuai hasil pada menit ke-19 lewat tendangan Rio yang tidak dapat dibendung penjaga gawang Papua Ayub Balubun. 

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan tuan rumah. 

Babak kedua baru berjalan tiga menit Jabar berhasil menyamakan kedudukan lewat lesakan gol kedua Rio, sehingga berubah kedudukan menjadi 2-2. 

Papua kembali unggul 3-2 setelah kerjasama cantik Pieter Marchelino dengan Fransiskus Tanu yang tidak dapat dibendung Habibie pada menit ke-28. 

Drama terjadi dua menit jelang laga usai, setelah Rio malah diusir wasit akibat menjegal Ardiansyah Runtuboy. 

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Papua pun menambah gol menjadi 4-2 setelah Wendy Brian Lindrey Ick mencetak gol pada menit ke-38.  Hingga akhir pertandingan skor tak berubah bagi keunggulan tuan rumah 4-2. 

Hasil ini sekaligus mengukuhkan Papua sebagai peraih emas Cabor Futsal. Sedangkan Jabar mendapat perak dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan perunggu setelah laga sebelumnya menang melawan Jawa Timur 5-1. (Humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)