Roadshow ke Dairi, PBB Siap Bersinergi untuk Dukung Program Bupati Dairi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Roadshow ke Dairi, PBB Siap Bersinergi untuk Dukung Program Bupati Dairi

Bicaranews.com|SIDIKALANG - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) di ruang rapat Bupati Dairi, Jumat (15/10/2021).

Didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Mahadi Kudadiri, Bupati Eddy Berutu menerima rombongan DPP PBB yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PBB Lambok F. Sihombing.

Bupati Eddy Berutu dalam pertemuan tersebut mengapresiasi organisasi Pemuda Batak Bersatu yang sangat masif dalam membentuk suatu kebersamaan dan solidaritas melalui berbagai kegiatan-kegiatan sosial untuk menunjukkan soliditas Pemuda Batak Bersatu.

"Roadshow yang dilakukan oleh pemuda batak bersatu ini pastinya tidak mudah dan sangat melelahkan terlebih disituasi pandemi Covid-19 ini. Saya salut dengan semangat pembinaan yang dilakukan teman-teman pemuda batak bersatu ini", ujar Bupati Eddy Berutu.

Dihadapan Ketua Umum PBB, Bupati Eddy Berutu juga mengatakan Kabupaten Dairi yang dipimpinnya menjadi salah satu daerah yang masuk ke dalam kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di seputaran Danau Toba, yakni di Kecamatan Silahisabungan. 

Oleh karena itu, Bupati Eddy Berutu mengatakan dengan masuknya Kabupaten Dairi ke dalam DPSP, maka diharapkan akan mampu meningkatkan sektor pariwisata dimana meningkatnya kunjungan wisatawan yang datang ke Tao Silalahi yang ada di Kecamatan Silahisabungan.

"Tentu Kami akan lebih fokus kepada pengembangan wisata alam dan wisata petualangan, yang akan menjadikan destinasi ini menjadi salah satu destinasi unggulan yang ada diseputaran kawasan Danau Toba", jelas Eddy Berutu.

Selanjutnya, Bupati Eddy Berutu menyampaikan dalam RPJMD Kabupaten Dairi, ada program yang tidak kalah penting yang menjadi prioritas demi kemajuan Kabupaten Dairi yakni program 'smart city' yang akan dijalankan oleh Pemkab Dairi.

"Kabupaten yang berada di seputaran kawasan danau toba mendapat dukungan dari Kementrian Kominfo untuk mewujudkan smart city tersebut.Kominfo akan membantu antara lain menyusun master plan atau tahapan untuk dapat mewujudkan smart city", ungkap Bupati Eddy Berutu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP PBB, Lambok F. Sihombing menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat Bupati Dairi Eddy Berutu serta secara langsung mengutarakan bahwa Pemuda Batak Bersatu yang dipimpinnya siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mewujudkan program-program Pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk memfungsikan segala potensi-potensi yang ada di Kabupaten Dairi, salah satunya adalah dukungan untuk konsep smart city. Kita harapkan Sumatera Utara pada khususnya tidak akan tertinggal lagi dengan Pulau Jawa yang sudah tersentuh dengan teknologi hingga ke pelosok- pelosok. Kami siap untuk mendukung dan tentunya kami memiliki konsep dan memiliki tenaga ahli yang sudah terlatih", jelas Lambok. (diskominfo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.