Pelaksanaan PTM Di SMAN 14 Terapkan Prokes Ketat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pelaksanaan PTM Di SMAN 14 Terapkan Prokes Ketat

Bicaranews.com|Medan - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Medan Jalan Pelajar, Gang Darmo, Kecamatan Medan Denai menerapkan protok kesehatan (Prokes) ketat. 

Dimana, para siswa yang ikut PTM sebelum masuk keruangan wajib mencuci tangan, dicek suhu serta membedakam pintu keluar masuk para siswa untuk mencegah terjadinya kerumunan. 

Kepala SMAN 14 Medan,  Supraba Ika Sari SPd,  MPd mengatakan dalam pelaksanaan PTM itu, pihaknya melaksanakan sesuai dengan surat edaran Gubernur melalui Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) tentang PTM. 

"Pelaksanaan PTM ini sesuai dengan surat edaran Gubernur melalui Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Sumut). Dimana, tetap megacu ke aturan prokes. Dengan itu, sistem pembelajaran dibagi dua gelombang yakni pada gelombang pertana masuk pukul 8.00 WIB sampai 10.00 WIB dan gelombang ke dua pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB," ujar Ika Sari, Senin (18/10/2021).

Selanjutnya,  Ia juga menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan PTM dilakukan dalam ruangan terlebih dahulu di netralisasikan dengan menyemprot disinfektan serta mengajurkan para siswa mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

"Sebelum memasuki ruangan, mereka terlebih cuci tangan dan pemerikasaan suhu badan. Kita juga membedakan gerbang keluar masuk untuk siswa gelombang pertama dan ke dua untuk menghindari kerumunan," sebutnya. 

Kepala SMAN 14 Medan,  Supraba Ika Sari SPd,  MPd 

Dikatakannya,  para siswa dan guru yang belum di vaksin tidak diperbolehkan ikut melaksanakan PTM. Namun, katanya, akan terus mengupayakan para siswa yang belum vaksin untuk bisa ikut PTM. 

"Apabila anak-anak kita yang belum vaksin akan kita upayakan untuk vaksin minggu depan begitu juga dengan NIK KTP yang sebelumnya bermasalah sudah kita upayakan agar di aktifkan. Sehingga mereka bisa ikut PTM. Namun untuk sementara ini,  anak anak yang belum vaksin kita anjurkan during," ujarnya. 

Wakil Kepala Sekolah, Drs Perwira Ginting juga menambahkan siswa yang ikut melaksanakan PTM dianjurkan untuk membawa makanan dari rumah. Sebab, jam istrahat pada pelaksanaan saat ini tidak ada jam Istrahat. 

Dia juga menyampaikan sebelum pelaksanaan PTM itu dilaksanakan pihak sekolah terlebih dahulu menyampaikan surat persetujuan kepada orang tua siswa. "Kita telah memberitahu pada orang tua siswa dengan cara membuat surat persetujuaan bahwa akan dilaksanakan PTM," tutupnya.

Pewarta:Hendri N



Diberdayakan oleh Blogger.