Ridwan Ramli Dilantik Sebagai Waka Pengadilan Tinggi Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ridwan Ramli Dilantik Sebagai Waka Pengadilan Tinggi Medan

Wakil Pengadilan Tinggi Medan

Bicaranews.com|Medan - Ridwan Ramli SH MH dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan. Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan digelar di gedung PT Medan di Jalan Ngumban Surbakti Medan, Selasa (12/10/2021). 

Ketua PT Medan Dr Robinson Tarigan SH MH usai melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap Ridwan mengatakan bahwa jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan adalah Koordinator Pengawasan pada PT Medan. "Wakil Ketua PT Medan yang melaksanakan fungsi pengawasan baik di Pengadilan Tinggi maupun Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan," ucapnya.

Dirinya percaya bahwa Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk menangani dan menyelesaikan tugas pokok dan permasalahan yang dihadapi oleh Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan. "Baik permasalahan yang bersifat yudisial maupun non yudisial, sehingga dapat mewujudkan Visi Mahkamah Agung Republik Indonesia yaitu terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung untuk memenuhi pelayanan publik yang baik bagi para pencari keadilan," ucap Ketua PT Medan.

Lebih lanjut Robinson Tarigan mengatakan, saat ini PT Medan sedang melakukan pembinaan dan pengawasan ke seluruh wilayah hukum PT Medan dan dalam rangka Asesmen Surveilan terhadap Pengadilan Negeri serta Pembangunan Zona Integritas. 

"Untuk itu diharapkan Tim Penilai Nasional (TPN) mendapatkan Penghargaan Pembangunan Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) baik di Pengadilan Tinggi Medan maupun di Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan," terangnya.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu digelar secara protokol kesehatan (prokes) yang ketat dimana hanya 24 orang yang bisa masuk ke ruang Cakra Utama gedung PT Medan. Sementara para Ketua dari Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan mengikuti Sidang Luar Biasa tersebut secara virtual melalui Zoom.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua PT Medan, Ridwan Ramli menjabat sebagai Wakil Ketua PT Pontianak. Dan dulunya pernah bertugas sebagai Hakim Tinggi di PT Medan. Ridwan pun menggantikan posisi Dr Erwin Mangatas Malau yang dipromosikan sebagai Ketua PT Ambon yang lebih dulu sudah dilantik di gedung Mahkamah Agung.(sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.