Peringatan Sumpah Pemuda, Drs.R.Zuri Bintang: Di Usia 93, Pemuda Indonesia Makin Tangguh. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringatan Sumpah Pemuda, Drs.R.Zuri Bintang: Di Usia 93, Pemuda Indonesia Makin Tangguh.

Bicaranews.com|Medan - Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momen bagi generasi muda untuk menumbuhkan nasionalisme dan semangat juang dalam meraih tujuan bangsa Indonesia, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Hendaknya pemuda-pemuda bangsa Indonesia yang telah 93 tahun berdiri menjadi pemuda yang makin kokoh dan tetap menjadi pemuda yang tangguh demi bangsa Indonesia," ungkap Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Medan Selatan, Drs.R.Zuhri Bintang, MAP menanggapi makna Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Dikatakannya,  di usia yang sudah 93 tahun, Pemuda dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program serta menyatukan tekad harus turut serta menjaga kenyaman bangsa Indonesia dari segala aspek. Sebab,  bangsa ini terbentuk dari rangkaian simpul perbedaan suku, daerah, agama, dan lain-lain, namun tetap terajut dalam persatuan.

"Kita sebagai bangsa diikat dalam perasaan bersama, menyatu dalam perbedaan, kebinekaan kita satukan dengan ikatan yang kokoh. Inilah modal tetap eksisnya NKRI sampai saat ini dan akan terus sampai masa mendatang," ujarnya.

Dengan begitu, masyarakat bisa saling melengkapi dan mewujudkan kehidupan yang rukun, damai, dan menghindari adanya pihak yang merasa superior di antara yang lain.

Selanjutnya, kata Kacabdis, pandemi Covid-19 semakin menyadarkan masyarakat untuk membangun bangsa yang kuat dan bisa bekerja sama dengan pihak lain.

“Pandemi Covid-19 juga memberikan hikmah, menyadarkan kepada kita tentang pentingnya penguatan kesehatan nasional dan pentingnya secara individu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya daya tahan tubuh,” katanya.

Pewarta: Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.