Perayaan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Tapanuli Utara, Bupati Ajak Masyarakat Tetap Berkarya.

Perayaan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Tapanuli Utara, Bupati Ajak Masyarakat Tetap Berkarya.

Rambe
By -
0

Hari Jadi Taput

Bicaranews.com|TAPUT - Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Ibu Satika Simamora, MM, Koordinator Adopsi Teknologi Digital UMKM Kemenkominfo Sumarno, Ketua DPRD Propinsi Sumatera Utara Baskami Ginting,  Forkopimda Tapanuli Utara, Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Drs. Indra Simaremare, M. Si, Para Anggota DPRD Kab. Tap. Utara, hadir pada acara Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara yang ke-76 Tahun 2021 bertempat di Sopo Partungkoan, Tarutung, Selasa (05/10/2021).

Acara Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara yang ke-76 ini dilaksanakan secara semi virtual dengan live streaming dan diikuti oleh Para Camat, Lurah, Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat se-Kabupaten Tapanuli Utara. 

"Perayaan hari jadi kali ini mengangkat tema "Tingkatkan Semangat Kerja dan Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19 untuk Tapanuli Utara Tumbuh dan Tangguh" dilaksanakan secara sederhana tanpa adanya kegiatan perayaan yang massif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai akibat dari pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna dan nilai refleksi historikal bagi seluruh warga Tapanuli Utara dimanapun berada. Melalui perayaan hari jadi ini, kita dituntut untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur kita", ucap Bupati mengawali sambutannya.

"Pada kesempatan ini kami berpesan bahwa rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Tapanuli Utara hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap  dan terwujud dalam perilaku setiap diri pribadi masyarakat Tapanuli Utara dan termanifestasi dalam kerja keras, kreativitas, gotong royong dan sinergi sesuai dengan potensi dan profesi kita", ucap Bupati menambahi.

Bupati Taput juga menyampaikan Pencapaian-Pencapaian Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara di berbagai sektor dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, begitu juga dibidang UMKM Tapanuli Utara. 

"Dalam kesempatan ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, para relawan, tenaga medis terkhusus yang tergabung didalam tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara, serta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tapanuli Utara, atas seluruh kontribusi yang telah diberikan bagi kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara.  Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi covid 19 ini dapat segera berakhir dan kondisi kehidupan masyarakat dapat pulih kembali. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dalam memujudkan cita cita mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong serta memberikan sumbangsih,  tenaga dan fikiran demi kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara", ucap Bupati mengakhiri.

Acara Syukuran tahun ini diawali dengan sambutan tari-tarian, penayangan video singkat Kabupaten Tapanuli Utara, Penayangan video dokumenter 7 Tahun kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara,  Pemberian piagam penghargaan untuk desa terbaik se-Kabupaten Tapanuli Utara, Penghargaan Pemuda Pelopor, Pemberian sertifikat akta notaris kepada para UMKM Kabupaten Tapanuli Utara, Launcing 13 Aplikasi.

Para undangan juga turut merayakan ulang tahun ke-49 Bupati Tapanuli Utara yang bertepatan dengan Hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara.

Tampak hadir pada acara tersebut Para Anggota DPRD Taput, Staf Ahli Bupati,  Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Unit, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan  dan Profesi se-Tapanuli Utara,  Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Tapanuli Utara, Pimpinan BUMN-BUMD Tapanuli Utara, Pimpinan Perguruan Tinggi/Akademi se-Kabupaten Tapanuli Utara, dan Para insan pers.(humas) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)