1.000 Pelajar SMP Negeri 15 Medan Divaksin Jelang PTM

1.000 Pelajar SMP Negeri 15 Medan Divaksin Jelang PTM

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Sebanyak 1.000 pelajar di SMP Negeri 15 Medan disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, Sabtu (2/10/2021). Vaksinasi tersebut dilakukan jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Ada 1.000 dosis telah disiapkan.Kegiatan vaksin ini merupakan kerja sama antara Pemko Medan dengan UPT SMP Negeri 15 Medan jelang persiapan rencana pembelajar tatap muka, terutama untuk memutus penyebaran covid-19," kata Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 15, Ahmad Khaidir MPd didampingi Nelli Sirait SPd.

Ahmad mengatakan program vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah. Program vaksinasi ribuan pelajar ini juga melibatkan tenaga kesehatan dari 5 Puskesmas di Kota Medan. 

"Ada lima Puskesmas di Kota Medan yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi dosis pertama untuk pelajar di sini," ujar Ahmad.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 15, Ahmad Khaidir, MPd bersama Nelli Sirait SPd

 Proses penyuntikan vaksin untuk pelajar kelas VII, VIII dan IX ini juga dibagi dalam beberapa gelombang. Sebelum melakukan vaksinasi,  pihak sekolah terlebih dahulu menyampaikan surat persetujuan kepada orang tua siswa.

"Dalam pelaksanaan ini kami tetap menjaga Prokes, dengan mewajibkan semua memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata kepala sekolah. 

Selanjutnya,  Ahmad juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan yang telah memberikan sebanyak 1.000 dosis vaksin covid-19 kepada SMP Negeri 15 Medan dalam upaya melakukan pembelajaran tatap muka. 

Tampak hadir melihat proses vaksinasi itu Camat Medan Amplas Drs Edi Mulia Matondang,  Plt Kapolsek Patumbak,  AKP Neneng Armayanti 

Pewarta:Hendrik

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)