Atlet Wushu Asal Toba, Adi "Popay" Manurung Berhasil ke Final PON XX Papua 2021

Atlet Wushu Asal Toba, Adi "Popay" Manurung Berhasil ke Final PON XX Papua 2021

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TOBA - Atlet Wushu dari Kabupaten Toba, Adi "Popay" Ruminto Manurung yang memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada PON XX Papua 2021, berhasil capai hingga ke partai final dan berpeluang besar untuk meraih medali emas.

Sebelum melenggang ke final, pada Jumat (1/10/2021), Adi Popay berhasil mengalahkan atlet asal Papua, Stefano Gilbert Rumagit di partai semi final.

Adi "Popay" Manurung, menyebutkan bahwa akan lebih mempersiapkan diri untuk melakoni partai final yang akan dilaksanakan, Minggu 3 September 2021.

"Persiapan di final ini pasti lebih dari sebelumnya. Karena lawan di final adalah Yusuf Widyanto dari Jawa Tengah, juara bertahan di PON JABAR 2016, Juara 1 Dunia 2015, Medali Asian Games 2018," sebut Adi saat dikonfirmasi melalui akun WatsAppnya.

Harapannya, tutur Adi, tentunya bisa melakukan yang terbaik dan dapat mempersembahkan Medali Emas untuk Sumatera Utara, terkhusus Kabupaten Toba.

Terpisah, Ketua KONI Toba, Maradona Siregar, mengaku sangat senang sekali atas pencapaian Adi "Popay" Ruminto Manurung sampai ke babak final di cabang Wushu Sanda kelas 56 kg, berkat doa dan dukungan masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Toba.

"Kita berharap, dipertandingan besok saudara kita Adi Manurung, menang dan meraih medali emas, sehingga menambah perolehan medali Sumut, sekali lagi saya mohon doa dan dukungannya untuk masyarakat Sumut khusus masyarakat toba" ucap Maradona Siregar.

Pada cabang Wushu, tambah Maradona, ada tujuh atlet Sumut yang berhasil ke babak final yang akan bertanding.

Sumber: Mol

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)