RIP, Mahasiswi Unimed Korban Hanyut di Parlilitan Humbahas Ditemukan Meninggal

RIP, Mahasiswi Unimed Korban Hanyut di Parlilitan Humbahas Ditemukan Meninggal

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Parlilitan - Gadis cantik Rahul boru Siringo-ringo (21) warga Dusun 5 Sosor Natam Pusuk, Parlilitan, Humbahas yang dikabarkan hanyut di Sungai Sirahar, Desa Pusuk 2, Lumban Nauli akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, pihaknya berhasil menemukan korban hanyut yang terbawa arus Sungai Sirahar, di Desa Pusuk 2, Kecamatan Parlilitan, Humbanghasundutan.
"Benar, korban sudah terlihat dari atas pinggiran sungai. Namun kondisi medan di lapangan sedikit menyulitkan tim untuk mengevakuasi korban," ujar Hisar, Senin (13/9).
Kondisi medan yang sulit mengharuskan tim untuk membuat sistem tali temali agar mempermudah proses evakuasi korban dari dalam sungai di kedalaman jurang sekitar 100 meter oleh "rescuer".
Disebutkan, posisi jasad korban ditemukan tim sekitar pukul 09.30 WIB, tidak jauh dari lokasi awal korban hanyut yang berjarak sekitar 50 meter.
"Namun akhirnya sekitar pukul 13.30 WIB, korban berhasil kita angkat dan kita evakuasi, selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka," terangnya.

Peristiwa hanyutnya korban diketahui terjadi pada Minggu sore, (12/9) sekira pukul 16.30 WIB.

Saat kejadian, Korban yang merupakan mahasiswi Unimed itu bersama 5 orang temannya sedang berwisata ke wilayah tersebut di tengah kondisi cuaca buruk, dimana di sekitar lokasi turun hujan cukup deras sehingga menyebabkan air sungai meluap dan menyeret korban dan temannya.

Meski mereka sama-sama terjebak di pinggiran sungai, namun kelima temannya mampu menyelamatkan diri, sementara korban naas terbawa arus sungai. 
Teman korban yg selamat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan kepada BPBD Humbahas, selanjutnya dilakukan pencarian namun korban tidak ditemukan hingga akhirnya dilaporkan kepada petugas siaga Pos SAR Parapat Danau Toba.(antara/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)