KKB Kembali Berulah, Sejumlah Fasilitas Umum di Kiwirok Dibakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

KKB Kembali Berulah, Sejumlah Fasilitas Umum di Kiwirok Dibakar

Bicaranews.com|Jayapura – Untuk kesekian kalinya, kelompok kriminal bersenjata (KKB) berulah. Kali ini, kelompok pengacau keamanan ini melakukan aksi pembakaran kantor kas Bank Papua, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, dan SD Inpres Kiwirok, Senin (13/9/2021), sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Adapun kronologis kejadian, sekitar pukul 08.00 Wit personel Pos Pamtas Yonif 403/WP melihat 9 orang KKB yang berjarak sekitar 300 meter dengan gelagat mencurigakan.

Melihat hal tersebut, selanjutnya 1 regu Satgas Pamtas melakukan pengamatan dan pengintaian.

Pukul 08.45 Wit terjadi penyerangan oleh KKB dengan tembakan beberapa kali  dari arah bawah Kantor Koramil Kiwirok dan Polsek Kiwirok. Personel TNI – Polri pun melakukan respon dan terjadi kontak tembak.

Berlanjut pukul 09.30 Wit, terjadi aksi pembakaran berturut-turut yang dilakukan oleh KKB pada Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, dan SD Inpres Kiwirok.

Langkah-langkah Kepolisian : melakukan penyidikan dan penyelidikan, berkoordinasi dengan TNI, melakukan pengejaran terhadap KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, dalam pernyataannya mengatakan penyerangan dan pembakaran di Distrik Kiwirok diduga lelompok Lekagek Telenggen (LT) yang bermarkas Gunung Delpem Distrik Kiwirok.

“Dan untuk saat ini personil gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” tukasnya.

Sumber:koreri

Diberdayakan oleh Blogger.