Lepas 89 Atlet ke PON Papua, Bobby Janjikan Bonus Bagi Peraih Prestasi

Lepas 89 Atlet ke PON Papua, Bobby Janjikan Bonus Bagi Peraih Prestasi

Rambe
By -
0

 

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melepas 89 atlet Kota Medan mewakili Sumatera Utara (Sumut) berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/9/2021).

Bobby meminta agar para atlet meraih prestasi sebanyak-banyaknya serta juga menjaga sikap di luar lapangan. Dikatakannya, torehan medali yang dicapai oleh para atlet tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat walau di tengah pandemi COVID-19.

"Kalau target kita harus setinggi-tingginya, minimal 9 medali emas," sebut Bobby. 

Dalam kesempatan itu,  Bobby juga berjanji bakal memberikan bonus bagi setiap atlet yang juara. Nantinya, Pemko Medan akan menyiapkan bonus itu melalui KONI Medan.

"Ada. Itu pasti ada. Pemko Medan akan menyiapkan melalui KONI nanti kita siapkan," sebut Bobby.

Bobby menegaskan apapun itu, nanti dirinya bakal memberikan apresiasi kepada para atlet yang mewakili Kota Medan, warga Medan yang mewakili Sumut serta warga Medan yang mewakili Indonesia.

Ia juga berpesan, prestasi di lapangan itu penting tetapi menjaga sikap juga harus ditingkatkan di lokasi PON 2021 di Papua.

"Berprestasi di dalam lapangan, itu penting tapi tak kalah penting prestasi menjaga sikap di luar lapangan. Ini harus kita jaga karena kita tamu di rumah saudara kita (Papua). Jadi kita jaga sikap di dalam dan di luar lapangan untuk bisa mencerminkan inilah wajah Kota Medan," sebut Bobby.

Seperti diketahui,  atlet Kota Medan mewakili Provinsi Sumut yang dilepas omenuju Papua berjumlah 89 orang. Kemudian ditambah 40 orang pelatih dengan totalnya 129 orang. Nantinya, mereka bakal bertarung di 28 cabang olahraga yang diperlombakan di PON Papua yang bakal digelar pada Oktober 2021 mendatang.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)